Sinyal di Palmatak Anambas Sering Hilang, Warga Lari Kesekolah Karena Ada Wifi Gratis

Sulitnya sinyal hampir dirasakan oleh semua kalangan masyarakat Kecamatan Palmatak, Kepulauan Anambas. Dari beberapa tahun belakangan hingga kini

Sinyal di Palmatak Anambas Sering Hilang, Warga Lari Kesekolah Karena Ada Wifi Gratis
TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA
beberapa anak-anak laki yang duduk bergerombolan sedang menatap layar handphone. Ada yang bermain game, kemudian ada pula yang sedang menonton youtube. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Sulitnya sinyal hampir dirasakan oleh semua kalangan masyarakat Kecamatan Palmatak, Kepulauan Anambas.

Dari beberapa tahun belakangan hingga kini,  tidak ada perubahan sama sekali yang dirasakan masyarakat, khususnya terkait sinyal yang sering hilang timbul ini.

Akibat sulitnya sinyalnya dan akses internet, beberapa warga memilih untuk datang ke Sekolah Dasar 005 Payalaman.

Sekolah Dasar 005 ini menyediakan Wifi gratis untuk warga yang memerlukan akses internet.

Jelang Timnas Indonesia vs Thailand Kualifikasi Piala Dunia 2022, Simon McMenemy Mengaku Gugup

Namun, kebanyakan yang datang untuk mendapatkan wifi gratis adalah anak-anak muda, yang didominasi anak SD, SMP, dan beberapa warga lainnya.

Dilihat dari usia dan perawakan wajah, lebih banyak anak SD dan SMP yang sering datang ke Sekolah Dasar 005 untuk sekedar bermain game, nonton youtube. Mereka bisa menghabiskan waktu berjam-jam lebih menggunakan wifi gratis.

Wifi yang ada di Sekolah Dasar 005 ini ada dua, yang satu wifi khusus Sekolah yang digunakan oleh para guru dan staff sekolah. Yang satunya wifi nusantara yang bisa diakses warga dan anak-anak tanpa password.

Wifi gratis ini dicetus oleh Pemerintah untuk dipasang disetiap sekolah, namun tidak semua sekolah yang dapat wifi gratis ini. Hanya beberapa saja.

Yaya siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang sering menggunakan wifi di sekolah ini merasa senang. "Bisa nonton youtube di sini, kalau ramai suka lelet juga wifinya, ke sini sukanya sore pulang sekolah, ucap Yaya Minggu (08/09/2019).

Tampak juga beberapa anak-anak laki yang duduk bergerombolan sedang menatap layar handphone. Ada yang bermain game, kemudian ada pula yang sedang menonton youtube. (tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved