Fraksi Demokrat Pastikan Gabung Dengan PPP, Padahal PDIP Sudah Kirim Surat Ajakan Gabung

Fraksi Demokrat sendiri telah menerima surat balasan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

Fraksi Demokrat Pastikan Gabung Dengan PPP, Padahal PDIP Sudah Kirim Surat Ajakan Gabung
TRIBUNBATAM.id/Septyan Mulia Rohman
Daftar nama anggota DPRD Kabupaten Anambas 2019 - 2024. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC Partai Demokrat Kabupaten Kepulauan Anambas, M Sani, sudah menentukan sikap dalam pembentukan fraksi.

Menurut Sani, dirinya tetap berpegang teguh dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai fraksi di DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas periode 2019-2024.

Sementara Fraksi Demokrat sendiri telah menerima surat balasan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam surat Nomor 027/DPC.PPP.KKA/213/09.2019.

Politisi PAN Jasril Jamal Memastikan Tidak Akan Bergabung Dengan Fraksi Lain

Operasi Patuh Seligi di Anambas, Satlantas Mengeluarkan 39 Surat Tilang

Momen Pertemuan Jessica Iskandar dan Chacha Frederica Pasca ke Luar dari Girl Squad, Sudah Damai?

Dalam surat tersebut berisikan bahwa anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas asal partai Demokrat dengan seang hati akan bergabung dengan Fraksi Partai Persatuan Pembangunan sesuai dengan hasil konsultasi dengan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat.

"Kita sudah mengirim surat sebagai tawaran untuk bergabung pada Fraksi PPP Plus. Dan menanggapi itu, kita konsultasi ke DPD Demokrat Provinsi Kepri. Kalau nyaman lanjutkan. Tetapi kalau tidak, pilih yang lain. Arahan itu yang kita pedomankan, dan memang kita merasa nyaman," kata Bapilu Demokrat Anambas, M Sani (9/9/2019).

Sani juga mengatakan, tawaran bergabung di fraksi DPRD kepada Demokrat juga datang dari PDI-P. Namun, hal tersebut tidak ditanggapi karena surat tawaran terlebih dahulu datang dari PPP.

"PDI-P juga ada mengirin surat sebagai bentuk tawaran untuk bergabung dalam fraksi, cuma kita kan sudah lebih dulu gabung dengan PPP," kata Sani kepada tribunbatam.id.

Sani menegaskan, kalau fraksi tersebut khusus di DPRD saja.

Terkait dukungan menuju Pilkada 2020 mendatang belum ada keputusan.

"Ini fraksi untuk di DPRD saja. Kalau untuk mengusung kepala daerah belum ada," tegasnya.

Seperti diketahui, saat ini kursi Legislatif masih tetap dikuasi oleh PPP dengan perolehan 3 kursi dan sesuai keputusan KPU.

PPP menjadi peraih suara terbanyak pada Pemilihan Legislatif 17 April Lalu.

Dengan demikian, PPP masih kokoh di kursi pimpinan yang diikuti oleh PDI-P dan PAN yang sama-sama meraih 3 kursi. (tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved