Ikut Membantu Polisi Mengungkap Pengeboman Ikan, Nelayan Asal Tambelan Dapat Penghargaan

Penghargaan itu, diterima Mardian yang berpropesi sebagai nelayan, lantaran membantu polisi mengungkap kejahatan pengeboman ikan

Ikut Membantu Polisi Mengungkap Pengeboman Ikan, Nelayan Asal Tambelan Dapat Penghargaan
TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora
Mardian,warga Kecamatan Tambelan saat menerima penghargaan dari kepolisian usai ikut mengungkap pelaku pengeboman ikan di perairan Tambelan, Senin (9/9/2019) 

TRIBUNBINTAN.com,BINTAN - Seorang Nelayan Warga Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri mendapatkan penghargaan dari Polres Bintan.

Penghargaan itu, diterima Mardian yang berpropesi sebagai nelayan, lantaran membantu polisi mengungkap kejahatan pengeboman ikan di perairan Tambelan, Mardian,warga Kecamatan Tambelan.

Mardian yang kesehariannya melaut ini juga tidak menyangka bakal mendapatkan penghargaan dari Polres Bintan.

Kebakaran Hutan Bikin Panik Penghuni Lokalisasi, Setengah Hektare Hangus, Water Canon Ikut Turun

Mantan Ketua DPRD Kepri Peluk dan Cium Kap Mobil Dinasnya, Jumaga: Lima Tahun, Aku Sama Dia

Polda Kepri Bongkar Prostitusi Online, Nyimas Yakin Ada Dalangnya, Mucikari Tawarkan Para Wanita

Sebab bantuan yang diberikanya dalam bentuk rasa keprihatinannya terhadap kerusakan terumbu karang yang menjadi tempat ikan sekaligus ladang mata pencaharian para nelayan didaerahnya.

"Saya membantu itu hanya merasa prihatin saja terhadap terumbuh karang dan laut tempat kami mencari nafkah untuk menyambung hidup,hanya itu saja dan tidak ada alasan lain,"tutur Mardian usai menerima penghargaan, Senin (9/9/2019).

Penyerahan penghargaan langsung dipimpin dan diberikan oleh Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang pada upacara memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 di Mapolres Bintan.

Selain Mardian, Kapolres Bintan juga memberikan penghargaan kepada Kepala Desa Mentebung Iswandi serta Kapolsek Tambelan Ipda Missayamsu Alson dan dua anggotanya yakni Bripka Bayu Anderiadi dan Bripka Syamsul Bahri juga diganjar penghargaan serupa.

"Dedikasi dari Polres Bintan ini diberikan berkat kerjasama baik antata kepolisian dan aparat desa serta warga di Tambelan yang berhasil mengungkap tindak kejahatan pengeboman ikan yang selama ini terjadi di Tambelan,"Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang.

Boy berharap, dengan penghargaan yang telah diberikan kepada Mardian, diharapkan masyarakat ataupun nelayan bisa bersinergi dan bekerjasama dengan kepolisian dalam memberantas segala bentuk kejahatan hukum, khususnya perihal pengeboman ikan di perairan Tambelan.

"Sinergitas ini sangat penting karena untuk menciptakan situasi aman dan nyaman di kehidupan masyarakat khususnya di Bintan,"tutupnya.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved