Tabligh Akbar di Mesjid Agung II Batam, Camat Tergetkan 5000 Warga Batuaji Datang Untuk Memeriahkan

Ridwan, mengatakan penggalangan massa untuk memeriahkan acara Tabligh Akbar tersebut pihak kecamatan bekerja sama dengan kelurahan dan perangkat

Tabligh Akbar di Mesjid Agung II Batam, Camat Tergetkan 5000 Warga Batuaji Datang Untuk Memeriahkan
TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN HAMAPU
Masjid Agung II Masjid Sultan Mahmud Riwayat Sultan Syah yang terletak di kelurahan Tanjung Uncang, Kecamatan Batu Aji, Batam akan rampung November 2019 mendatang. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Camat Batuaji Ridwan, targetkan 5.000 warga Batuaji akan menghadiri tablight Akbar dan kemilau Muharram 1441 H, yang akan dilaksanakan 20 September 2019 yang akan datang.

Ridwan, mengatakan penggalangan massa untuk memeriahkan acara Tablight Akbar tersebut pihaknkecamatan bekerja sama dengan kelurahan dan perangkat Rt/Rw yangbtersebar di wilayah kecamatan Batuaji.

"Kita sudah minta kepada seluruh lurah, dimana kecamatan Batuaji terdapat empat Kelurahan, untuk membuat himbauan agar masyarakat datang memeriahkan tablight akbar yang akan dilaksanakan,"kata Ridwan.

PUPR Provinsi Perbaiki Jalan Ahmad Dahlan Sei Temiang Kota Batam, Lubang di Jalan Langsung Mulus

Dianggap Menyalahi Aturan, Pos OKP di Sagulung Akhirnya di Bongkar Satpol PP Kota Batam

Dia juga, menjelaskan sosialisasi penggalangan massa tersebut sudah dimulai sejak walikota merencanakan peresmian mesjid agung II kota Batam.

"Ini sudah lama kita agendakan, awalnya memeriahkan peresmian mesjid, tetapi meski peresmiannya dibatalkan. Kita tetap datang," kata Ridwan.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat Batuaji, agar ikut memeriahkan tablight akbar yang akan dilaksanakan pada 20 September 2019 yang akan datang.

"Kita juga nanti akan membuat stan setiap kelurahan untuk memeriahkan acara Tablight akbar," kata Ridwan.

Di tempat terpisah Yanyo, warga Batuaji, mengatakan sangat bangga dan senang dengan dibangunnya meajid agung II kota Batam di Batuaji.

"Saya rasa kalaupun tidak diundang, sekedar melihat dan menyaksikan kemegahan mesjid agung II Kota Batam. Kita pasti datang,"katanya.

Sampai saat ini kata Yanto, dirinya belum pernah menginjakkan kaki dipelataran mesjid agung II Batam.''Sekarangkan masih tahap pengerjaan. Jadi warga belum bisa masuk. Jadi kita pengen lihat juga,'' kata Yanto.(Tribunbatam.id/Ian Sitanggang)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved