Kebakaran Hutan Toapaya Dekat Kawasan Lokalisasi, Polsek Gunung Kijang Selidiki Unsur Kesengajaan

Polsek Gunung Kijang masih menyelidiki kasus kebakaran lahan yang terjadi di Kilometer 24, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri

Kebakaran Hutan Toapaya Dekat Kawasan Lokalisasi, Polsek Gunung Kijang Selidiki Unsur Kesengajaan
TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora
Mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di lahan Toapaya. 

TRIBUNBINTAN.com,BINTAN - Polsek Gunung Kijang masih menyelidiki kasus kebakaran lahan yang terjadi di Kilometer 24, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, Sabtu (07/9) kemarin.

"Kita masih menyelidiki kasus kebakaran lahan itu, dan masih belum mengetahui penyebab kebakaran, apakah ada unsur di sengaja atau faktor alam,"tutur Kanitreskrim Polsek Gunung Kijang, Iptu Elmanik," Selasa (10/9/2019).

Sementara itu, dalam kasus kebakaran hutan yang berada kebakaran lahan yang terjadi di Kilometer 24 dekat lokalisasi itu, menghanguskan setengah haktare (Ha) lahan yang berada di dekat lokalisasi Bukit Indah hangus terbakar.

Kemenhub Bakal Rekrut Pegawai Kontrak Baru, Penempatan di Bandara Tambelan, Ini Bidang Yang Dicari

Suria, Adik Wali Kota Tanjungpinang, Diduga Jaringan Pemasok Sabu ke Anambas

Plt Gubernur Kepri Beri Pesan Khusus ke Jurnalis, Isdianto: Saya Minta Tolong

Kepala UPT Damkar Toapaya yang membawahi Kecamatan Toapaya, Gunung Kijang dan Teluk Bintan, Nurwendi menuturkan, bahwa pihaknya menerima informasi adanya kebakaran lahan dan hutan di dekat lokalisasi Km 24 Toapaya.

Armada Damkar dan BPBD Bintan langsung dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api saat itu.

"Tidak hanya itu, mobil water canon milik Polres Bintan juga bergerak ke lokasi untuk mempercepat pemadaman api di lokasi kejadian,"tuturnya.

Dia juga mengatakan, lahan yang terbakar tidaklah luas, sehingga diperkirakan lahan yang terbakar sekitar setengah hektare.

"Dari lokasi kebakaran yang kita lihat tidak terlalu luas, diperkirakan lahan yang terbakar setengah hektare saja," tuturnya.

Nurwendi juga menambahkan, pada kebakaran hutan Sabtu (7/9/2019) kemarin, pihak kepolisian dari Polres Bintan dan Polsek Gunung Kijang juga turun ke lokasi untuk melakukan pemadaman menggunakan mobil Water Canon milik Polres Bintan.

"Begitu juga dengan tim dari Satpol PP dan warga sekitar juga tampak membantu proses pemadaman api,"tutupnya.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved