Kesal Info Hoaks BJ Habibie Meninggal, Melanie Subono: Terkutuklah Kalian!

TERKUTUK LAH KALIAN yang bisa buang waktu semalaman buat bikin broadcast watsapp dan posting lengkap dgn gambar dan “KHAYALAN” Pak habibie meninggal

Kesal Info Hoaks BJ Habibie Meninggal, Melanie Subono: Terkutuklah Kalian!
Instagram
Melanie Subono dan BJ Habibie 

TRIBUNBATAM.ID, JAKARTA - Hoaks yang menyebut Presiden ketiga Indonesia BJ Habibie meninggal dunia tersebar luas di masyarakat.

Entah dari mana isu itu muncul, info hoaks atau bohong itu menyebar cepat di berbagai platform media sosial, baik melalui aplikasi pesan singkat, WhatsApp maupun berbagai platform media sosial seperti Facebook dan Twitter.

Informasi yang beredar itu menyebutkan Habibie meninggal pada Selasa (10/9/2019) dinihari di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Hoaks itu membuat cucu keponakan Habibie yang juga penyanyi, Melanie Subono, geram.

HOAKS BJ Habibie Meninggal, Thareq: Bapak Kadang Lupa Umurnya Sudah 80 Tahun

Hasil & Klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, UEA Tekuk Malaysia, Thailand Bantai Indonesia

Suria, Adik Wali Kota Tanjungpinang, Diduga Jaringan Pemasok Sabu ke Anambas

Pada Selasa (10/9/2019) pagi, dalam Instagram pribadinya, @melaniesubono, Melanie mengunggah fotonya bersama Habibie dan mengungkapkan kekesalannya.

"TERKUTUK LAH KALIAN yang bisa buang waktu semalaman buat bikin broadcast watsapp dan posting lengkap dgn gambar dan “KHAYALAN” cerita Pak habibie meninggalnya gini gitu dll ........ TERKUTUK," tulis Melanie.

Dalam unggahan itu, Melanie juga mengaku mendapatkan ratusan pertanyaan mengenai kebenaran kabar meninggalnya eyang terkasih. "Lima ratusan orang yang nanya “kak eyang meninggal?” —- Dont u think kalau sampai ada apa apa KAMI , media atau akun GUE atau beliau pastinya akan SHARE berita tersebut ??" tulisnya.

Kepada Kompas.com, Melanie mengatakan, hingga saat ini Habibie masih menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto.

Melanie menambahkan, pihak rumah sakit terus memantau kesehatan Habibie dan akan memberikan update terkait kondisi terkini.

"Doakan semoga yang terbaik," sebut Melanie.

Putra BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie juga membantah kabar yang menyebutkan bahwa ayahnya dalam kondisi kritis, apalagi meninggal dunia.
Halaman
12
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved