Siapa Abisai Rollo? Sumbang 10 Hektare Tanah untuk Istana Presiden di Papua, Terinspirasi Soekarno

Siapa Abisai Rollo sumbangkan tanah 10 hektare untuk pembangunan istana presiden di Papua? Terinspirasi Soekarno

Siapa Abisai Rollo? Sumbang 10 Hektare Tanah untuk Istana Presiden di Papua, Terinspirasi Soekarno
(KOMPAS.com/Ihsanuddin)
Eks Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Maruf untuk Kota Jayapura, Abisai Rollo, diundang ke Istana, Selasa (10/9/2019). 

TRIBUNBATAM.id - Siapa Abisai Rollo sumbangkan tanah 10 hektare untuk pembangunan istana presiden di Papua?

Presiden Jokowi menyatakan istana presiden di Papua mulai dibangun tahun depan.

Kepastian pembangunan istana presiden di Papua terungkap saat Jokowi gelar pertemuan dengan tokoh Papua di Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/2019).

 Abisai Rollo adalah Ketua DPRD Kota Jayapura Abisai Rollo, yang sangat menginginkan presiden memiliki tempat untuk berkantor, berupa sebuah istana kepresidenan di tanah Papua.

“Saya Abisai Rollo menyumbangkan tanah kepada negara 10 hektar untuk dibangun Istana Presiden Republik Indonesia,” kata dia di hadapan Jokowi dan puluhan tokoh Papua lainnya.

Hal ini disampaikan Rollo sebagai bentuk pemahamannya terhadap pesan yang pernah disampaikan oleh Presiden Pertama RI Ir. Soekarno, tentang berkorban untuk negara.

“Jangan bilang apa yang diberikan negara kepada saya, tetapi apa yang saya berikan kepada negara,” ucap Rollo menirukan pesan Soekarno yang menginspirasinya menyumbangkan lahan milik pribadinya di Jayapura kepada negara.

Dengan adanya istana di Papua, mantan Ketua Tim Kampanye Daerah Papua untuk Jokowi-Ma'ruf Amin ini berharap nantinya kedatangan Presiden tidak akan lagi disebut sebagai ‘berkunjung’ ke Papua, namun ‘berkantor’ di Papua.

Keinginannya terkait keberadaan istana di Papua adalah karena akan dibangunnya sebuah istana kepresidenan baru di Kalimantan menyusul rencana pindah ibu kota beberapa tahun mendatang.

“Dan kalau Bapak Presiden dengan kebijakan memindahkan Istana ke Kalimantan, saya juga meminta dengan hormat untuk juga membangun istana presiden Republik Indonesia di Papua.

Halaman
1234
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved