ANAMBAS TERKINI

Pemkab Anambas Ajari Petani Perbaiki Alat dan Mesin Pertanian yang Rusak, Ini Hasilnya

Beberapa alat milik kelompok Tani yang ada di Desa Bukit Padi rusak dan tidak berfungsi lagi, alat yang rusak ini ada Hand Tracktor dan lainnya.

Pemkab Anambas Ajari Petani Perbaiki Alat dan Mesin Pertanian yang Rusak, Ini Hasilnya
TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA
Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan Kabupaten Kepulauan Anambas pertama kalinya melakukan manajemen alat dan mesin milik pertanian yang ada di Desa Bukit Padi, Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas pada Rabu (11/9/2019). 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan (DPPP) Kabupaten Kepulauan Anambas pertama kalinya melakukan manajemen alat dan mesin milik pertanian yang ada di Desa Bukit Padi, Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (11/09/2019).

Saat pelatihan beberapa waktu lalu, beberapa alat milik kelompok Tani yang ada di Desa Bukit Padi rusak dan tidak berfungsi lagi, alat yang rusak ini ada Hand Tracktor  yang sudah tidak berfungsi selama 1.5 tahun, kini sudah bisa digunakan kembali oleh kelompok Tani.

Kemudian ada Mesin Rotari yang baru dibeli tidak bisa jalan.

Dengan Pelatihan oleh DPPP Anambas, melalui Unit Pelaksana Tugas Daerah (UPTD) Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan Kabupaten Kepulauan Anambas bisa diaktifkan kembali.

Polres Anambas Buru Pengedar Narkoba hingga Tanjungpinang, Ini Hasilnya!

Kepala Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan Kabupaten Kepulauan Anambas Effi Sjuhari SSos, mengatakan bahwa pelatihan tersebut bertujuan untuk membantu para kelompok Tani yang memiliki alat - alat bantuan dari pemerintah yang rusak bisa memperbaiki sendiri, hal itu di buktikan dengan 3 hari pelatihan, kelompok Tani sudah bisa memperbaiki Hand Tracktor dan Mesin Rotari yang rusak menjadi bisa di gunakan kembali oleh masyarakat petani.

"Alhamdulillah pelatihan yang kita berikan kepada kelompok Tani bisa diterima dengan baik dan kita juga melihat raut bahagia dari Kelompok Tani saat mencoba alat tersebut,harapannya agar ilmu yang diberika dari pelatihan ini bisa di kembangkan kepada anggota kelompok Tani lainnya," tutur Effi.

Pihaknya juga selalu melakukan pengecekan dan pembinaan terhadap para petani yang ada di KepulauanAnambas, serta akan siap seria mendengar apa yang di sampaikan oleh kelompok Tani, baik itu keluhan maupun masukkan. (tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved