Plt Gubernur Kepri Isdianto Minta Plang Pembangunan Jalan Dipasang, Sebut Pemprov Juga Ikut Membantu

Peningkatan dan perluasan jalan di Kota Batam merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah daerah guna meningkatkan infrastruktur bagi masyarakat.

Plt Gubernur Kepri Isdianto Minta Plang Pembangunan Jalan Dipasang, Sebut Pemprov Juga Ikut Membantu
Tribunbatam.id/Dipa Nusantara
Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri, Isdianto meninjau lokasi pembangunan jalan di kawasan sekitar Simpang BNI Sei Panas menuju underpass Pelita, Batam, Rabu (11/9/2019). 

Isdianto Minta Plang Pemprov Kepri Dipasang di Sekitar Perluasan Jalan Sei Panas Batam

TRIBUNBATAM.id, BATAM – Peningkatan dan perluasan jalan di Kota Batam merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah daerah guna meningkatkan infrastruktur bagi masyarakat.

Selain bertujuan untuk menunjang percepatan pembangunan Kota Batam, agenda ini juga bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

Hal ini ditegaskan oleh Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri, Isdianto, Rabu (11/9/2019) siang.

Saat meninjau salah satu perluasan jalan di simpang BNI Sei Panas, menuju underpass Pelita, Kota Batam, Isdianto mengatakan pihaknya sangat berkomitmen untuk melanjutkan setiap pembangunan yang sedang berjalan.

Kemarahan Fahri Hamzah di ILC, Bentak Pejabat yang Takut Merevisi UU KPK

Wanita Ini Menghisap Racun Setelah Digigit Ular. Apakah Ini Cara yang Benar Menghilangkan Bisa?

“Jadi jalan ini bukan hanya andil Pemko Batam saja. Pemprov Kepri juga ikut terlibat membangun,” tegasnya saat memimpin peninjauan pengerjaan perluasan jalan.

Bahkan, Isdianto mengakui, ia telah meminta pemborong untuk segera mendirikan plang bertuliskan Pemerintah Provinsi Kepri di sekitar pengerjaan perluasan jalan.

“Itu agar masyarakat tahu jika kami ikut ambil andil dan berkomitmen penuh. Kemarin plang sudah ada, hanya terlalu kecil. Saya minta plang itu dibesarkan,” sambungnya.

Selain di simpang BNI Sei Panas itu, Pemprov Kepri juga terlibat di beberapa titik perluasan jalan lainnya di Kota Batam.

“Ada tiga titik lain, dan semua titik ini adalah lanjutan dari tahun 2017 dan 2018 lalu,” terangnya sambil memegang draf data proyek strategis Kota Batam.

Hasil Liga 1 2019 - Persela Lamongan Tahan Imbang Badak Lampung FC, Alex Dos Santos Cetak Gol

Darinya diketahui, tiga titik itu berada diperluasan jalan Simpang Calista hingga Simpang Franky Kota Batam.

Selain itu Simpang Franky menuju Simpang BNI Kota Batam dan Simpang BNI Sei Panas Batam menuju underpass Pelita Batam juga tak luput dari keterlibatan Pemprov Kepri.

“Untuk jalan yang sedang kita pijak ini saja (Simpang BNI Sei Panas Batam menuju underpass Pelita Batam) luasnya sekitar 1,7 km. Artinya memang kita berkomitmen betul untuk pembangunan,” ungkapnya.

Pantauan Tribun di lokasi perluasan jalan tampak beberapa alat berat terus bekerja saat Isdianto melakukan peninjauan.

Tercatat, pengerjaan untuk perluasan jalan di sekitar daerah ini sendiri diproyeksikan akan segera rampung pada bulan November tahun 2019 mendatang.(tribunbatam.id/dipanusantara)

Penulis: Dipa Nusantara
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved