Cerita Haru Korban Puting Beliung di Bintan, Angin Berputar Kencang Hingga Terbangkan Atap Rumah

Angin Puting Beliung yang menerjang sejumlah rumah dan kios warga di Simpang Lagoi, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Teluk Sebong, Kamis (12/9) sekitar

Cerita Haru Korban Puting Beliung di Bintan, Angin Berputar Kencang Hingga Terbangkan Atap Rumah
TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Angin Puting Beliung Landa Daerah Kecamatan Teluk Sebong, 21 Rumah dan Bangunan di Terpa dan 7 Rusak Parah 

TRIBUNBINTAN.com,BINTAN - Angin Puting Beliung yang menerjang sejumlah rumah dan kios warga di Simpang Lagoi, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Teluk Sebong, Kamis (12/9) sekitar pukul 13.00 WIB kemarin, sedikitnya membuat rusak 21 bangunan.

Kejadian itupun dari informasi warga dilapangan, awalnya angin puting beliung datang dari arah hutan dekat pintu masuk kawasan wisata Lagoi.

Warga yang duduk di sebuah warung tidak jauh darisana melihat angin putih berputar-putar di hutan sampai ilalang itu bersih.

"Kemudian menghantam pohon sampai tumbang mengarah ke rumah dan kios milik warga. Hanya saat itu warga tidak sempat merekamnya," terang Wanto salah satu warga menceritakan kejadian itu, Jumat (13/9/2019).

Layanan Digital, Kini Bukalapak Layani Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan

Seorang warga Fernando Sitompul yang pada saat itu melihat angin puting beliung menuturkan, kejadian itu sekitar pukul 13:00 WIB siang.

Saat itu dirinya sedang makan siang di salah satu warung makan.

Sebelum kejadian angin puting beliung melanda rumah dan kios warga di Simpang Lagoi, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Teluk Sebong, cuca langit saat itu mendung.

Tiba-tiba turun hujan dengan sangat deras.Beberapa saat kemudian angin bertiup sangat kencang hingga menerbangkan sampah yang ada disana.

Menguat, Rupiah ke Level Rp 13,950 per dolar AS

"Kala itu angin memang bertiup sangat kencang sekitar 15 menit, kalau hujan sekitar 45 menit gitu,"terangnya menceritakan kejadian saat itu.

Fernando juga menuturkan,tidak bisa memastikan apakah angin yang bertiup kencang merupakan angin puting beliung atau tidak. Karena dia saat itu berada di dalam warung.

Halaman
12
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved