Dulu Instagram Contek Snapchat, Kini Tiru Tik Tok

Lagi dan lagi Instagram menjiplak fitur pesaingnya. Kalau selama ini Snapchat yang menjadi korban contekan dan selalu berhasil lebih sukses

Dulu Instagram Contek Snapchat, Kini Tiru Tik Tok
Hai
Ilustrasi Instagram dan TikTok 

TRIBUNBATAM.id - Lagi dan lagi Instagram menjiplak fitur pesaingnya. Kalau selama ini Snapchat yang menjadi korban contekan dan selalu berhasil lebih sukses. Kini giliran Tik Tok yang jadi korban. Fitur tersebut adalah mode story kamera terbaru yang diberi nama 'Clip'.

Seorang programmer bernama Jane Manchun Wong adalah orang pertama yang menemukan cikal bakal fitur ini sejak Juli lalu.

Disney Berencana Produksi Ulang Hone Alone, Warga Net Minta Macaulay Culkin Kembali Perankan Kevin

Ternyata Ini Alasannya Kenapa Isi Bensin di SPBU Ada Larangan Gunakan Ponsel

Untuk yang belum tau, Jane memang terkenal dengan penemuan fitur-fitur yang masih diuji coba di media sosial seperti Instagram, Facebook, Snapchat atau Twitter dengan menelusuri baris kode aplikasi yang bersangkutan.

Menurut Jane, fitur Clip itu memungkinkan pengguna untuk menggabungkan beberapa potongan klip menjadi sebuah video pendek. Mirip banget sama fitur utama Tik Tok.

Bahkan, kita pun bisa mengatur kecepatan video dan menambahkan musik di Instagram. Jane mengatakan, ada beberapa fitur di Tik Tok yang belum ada di Clip seperti efek dan filter.

Meskipun butuh waktu lama untuk membangun fitur ini, tapi bukanlah sebuah hal yang mustahil. Karena Facebook sendiri kini sudah memiliki teknologi Augmented Reality.

"Fitur eksperimen semacam ini bisa datang dan pergi. Butuh waktu lama untuk mengembangkan dan merilisnya" tulis jane di blognya, sebagaimana HAI kutip dari KompasTekno.

Waduh, sekarang anak Instagram yang kerap kali ngecengin Tik Tok udah nggak bisa ngecengin lagi nih~

Editor: Rio Batubara
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved