Ilham Akbar Habibie Wujudkan Mimpi BJ Habibie, Batam Pusat Industri Pesawat & Cita-cita Mulia Ainun

BJ Habibie berpulang, sang putra Ilham Akbar Habibie berusaha memenuhi keinginan sang ayah yang belum terwujud, pusat industri pesawat di Batam.

Ilham Akbar Habibie Wujudkan Mimpi BJ Habibie, Batam Pusat Industri Pesawat & Cita-cita Mulia Ainun
Biro Setpres/Rusman
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melayat BJ Habibie di rumah duka Jalan Patra Kuningan XII/3, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019). Kedatangan Jokowi disambut langsung putra pertama Habibie, Ilham Akbar Habibie 

TRIBUNBATAM.id - BJ Habibie berpulang, sang putra Ilham Akbar Habibie berusaha memenuhi keinginan sang ayah yang belum terwujud, pusat industri pesawat di Batam.

Adapun keinginan Presiden ketiga RI almarhum BJ Habibie yang ingin diwujudkan Ilham Akbar Habibie adalah mengembangkan industri pesawat di tanah air.

Harapan Ilham Akbar Habibie ingin impian BJ Habibie segera terwujud karena cita-cita ayahnya juga merupakan cita-cita seluruh bangsa Indonesia.

April 2019 lalu, Presiden RI ke-3, BJ Habibie datang ke Batam. Ia sempat berkunjung ke beberapa tempat di Batam.

Momen ini dimanfaatkan mantan Kepala Otorita Batam (OB) itu, menegaskan kembali mimpi awalnya. Eyang ingin membangun industri dirgantara di Batam.

Batam akan dijadikan pusat produksi pesawat terbang, sehingga dapat menjadi penghubung untuk seluruh wilayah di Indonesia.

Saat pertama kali datang ke Batam, Bapak Pembangunan Batam ini sudah menyampaikan niatannya kepada Perdana Menteri Singapura saat itu, Lee Kuan Yew. Ia ingin menjadikan Batam sebagai pusat industri dirgantara. Hal ini dipertegasnya saat datang lagi ke Batam.

"Saya datang kemari (Batam) bukan hanya untuk Pollux. Saya sudah putuskan untuk industri dirgantara pusatnya akan ada di Batam," kata Habibie, Senin (29/4/2019).

Untuk memproduksi pesawat terbang ini, Indonesia bisa bekerjasama dengan Singapura, atau Malaysia. Atau siapa saja sesuai kemampuannya.

"Kita sudah buktikan. Kita mampu membuatnya. Kita sudah kembangkan tiga pesawat terbang. Saya mau pindahkan kemari (Batam), dan semuanya high-tech," ujarnya.

Halaman
1234
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved