Kasus Sabu 54 Kg Sudah Dilimpahkan ke Kejari Bintan, Sebelumnya Ditangani Mabes Polri

Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) sudah menyerahkan pelimpahan tahap II, tersangka Indra kasus narkoba jenis sabu sebanyak 54 k

Kasus Sabu 54 Kg Sudah Dilimpahkan ke Kejari Bintan, Sebelumnya Ditangani Mabes Polri
TRIBUNBATAM.id/Eko Setiawan
Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Kota Batam kembali menangkap ES (34) di Terminal Keberangkatan Domestik Bandar Udara (Bandara) Hang Nadim, Kota Batam, Provinsi Kepri, Selasa (16/7/2019) pukul 13.20 WIB. Ada lima bungkus sabu-sabu diamankan oleh petugas dari barang bawaan ES. 

TRIBUNBINTAN.com,BINTAN - Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) sudah menyerahkan pelimpahan tahap II, tersangka Indra kasus narkoba jenis sabu sebanyak 54 kilogram ke Kejari Bintan, Rabu,(11/9/2019) kemarin.

Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Kejari Bintan, Haryo Nugroho menuturkan, pelimpahan perkara dari Kejaksaan Agung yang berasal dari Mabes Polri atas penindakan di wilayah hukum Kabupaten Bintan.

"Kita sudah terima, Rabu(11/9) kemarin berkas tahap II satu tersangka dan barang bukti dari Mabes Polri," ujar Haryo,Jumat (13/9/2019).

Menguat, Rupiah ke Level Rp 13,950 per dolar AS

5 Hari Setelah Suaminya Meninggal, Wanita Ini Masukan Pria Lajang ke Rumah Tengah Malam

Haryo juga menjelaskan, dari barang bukti sabu 54 kilogram, telah dimusnahkan sebagian oleh penyidik Mabes Polri.

Tinggal hanya sisa pengembalian dari hasil uji laboratorium forensik yang dilimpahkan ke Kejaksaan, untuk pembuktian perkara di Pengadilan.

"Selain tersangka dan berkas,satu buah Handphone Nokia yang juga turut dilimpahkan,"tuturnya.

Isu Merger, Begini Respons OVO dan DANA

Haryo juga menuturkan, dalam waktu dekat ini berkas perkaranya juga akan dilimpahkan ke Pengadilan Negeri untuk di sidangkan.

Atas perbuatannya,tersangka disangka melanggar pasal 114 ayat 2 dan atau pasal 112 ayat 2 UU RI No.35 tahun 2009 Tentang Narkotika.

"Kalau tersangkanya saat ini telah dititipkan di Rutan Tanjungpinang,"pungkasnya.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved