KEREN, TNI AU Gelar Simulasi Latihan Perang Pakai Konsep Game PUBG

Siapa sangka game tembak-tembakan bergenre battle royale yang sangat populer saat ini

KEREN, TNI AU Gelar Simulasi Latihan Perang Pakai Konsep Game PUBG
Paskhas TNI
Sejumlah personil Paskhas TNI AU melakukan terjun penyegaran. Paskhas juga turut andil merebut bandara Komoro, Dili saat Operasi Seroja 

TRIBUNBATAM.id - Siapa sangka game tembak-tembakan bergenre battle royale yang sangat populer saat ini, PUBG (Playerunknown's Battlegrounds), bisa menjadi konsep latihan perang militer.

Gaya permainan PUBG sendiri dipakai Prajurit Korpaskhas TNI Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta sebagai simulasi latihan pertempuran jarak dekat pada Minggu (8/9/2019).

Dua belas pasukan khusus Bravo Paskhas Angkatan Udara yang terbagi menjadi tiga kelompok menjalani simulasi pertempuran menggunakan konsep game PUBG.

Ramalan Zodiak Besok Sabtu 14 September 2019, Aries Rindu Doi, Taurus Putus Asa untuk Jatuh Cinta

HP REALME - Hape Realme Q Dilengkapi 4 Kamera, Dibandrol Rp 2 Jutaan

Mengutip dari tayangan Kompas TV, aksi pertama terjun dari ketinggian delapan ribu kaki, yang kemudian dilanjutkan dengan pertempuran di darat dan di dalam gedung.

"Mirip dengan taktik dan strategi militer dalam strategi infiltrasi dalam suatu area atau sasaran yang kita ingin netralisir," ungkap Kasubdispenum Angkatan Udara Kolonel Sus M Yuris.

Tak tanggung-tanggung dalam simulasi kali ini benar-benar menerapkan model pertempuran di game PUBG, ada banyak pihak atau kubu yang terlibat.

"Di simulasi ini kita menggunakan pasukan khusus, pasukan khas. biasanya kalau di militer cuma ada dua kubu saja yang berhadapan, penyerang dan berhadapan, jadi kalau di permainan PUBG ini mereka saling berhadapan, jadi banyak pihak, itu perbedaannya," terangnya.

Selain pola simulasi pertempuran yang mirip PUBG, senjata api yang digunakan juga mirip dengan senjata api yang ada di dalam game PUBG.(*)

Editor: Rio Batubara
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved