Pemerintah Resmi Luncurkan Insentif Pajak Super Besar Hingga 200%. Siapa Saja Bisa Mendapatkan?

Pemerintah menerbitkan terkait insentif pajak super besar yang bisa memotong pajak penghasilan hingga 200 persen atau disebut superdeduction tax

Pemerintah Resmi Luncurkan Insentif Pajak Super Besar Hingga 200%. Siapa Saja Bisa Mendapatkan?
KONTAN
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.ID, JAKARTA  - Pemerintah akhirnya menerbitkan terkait insentif pajak super besar yang bisa memotong pajak penghasilan hingga 200 persen atau disebut dengan superdeduction tax.

Beleid tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 128 Tahun 2019 dan merupakan turunan dari Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 45 Tahun 2019 yang terbit awal Juli lalu. 

 Beleid baru itu diterbitkan melalui Peraturan Menteri Keuangan (PMK) yang berlaku mulai 9 September 2019.

Perusahaan mana saja yang bisa mendapatkan fasilitas super jumbo tersebut?

Pertama adalah wajib pajak (WP) badan dalam negeri yang menyelenggarakan kegiatan praktik kerja, pemagangan, atau pembelajaran untuk pembinaan dan pengembangan SDM berbasis kompetensi tertentu (vokasi).

Perusahaan atau wajib pajak ini bisa mendapat pengurangan penghasilan bruto paling tinggi 200%.

Nilai maksimal pengurangan tersebut, meliputi pengurangan penghasilan bruto sebesar 100% dari jumlah biaya yang dikeluarkan untuk kegiatan vokasi.

Lalu ada tambahan pengurangan maksimal 100% dari jumlah biaya tersebut.

Dalam beleid tersebut, Menkeu menetapkan lima jenis biaya yang bisa memperoleh tambahan pengurangan penghasilan maksimal 100%. 

Pertama, biaya penyediaan fasilitas fisik khusus, berupa tempat pelatihan dan biaya penunjang fasilitas fisik khusus meliputi listrik, air, bahan bakar, biaya pemeliharaan, dan biaya lain terkait untuk pelaksanaan kegiatan praktik kerja atau pemagangan.

Halaman
1234
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved