Polresta Barelang Bersama Dinkes dan RSUD Embung Fatimah Bentuk Satgas Karhutla, Ini Tugas Mereka

Polresta Barelang, bersama Dinkes Kota Batam dan RSUD Embung Fatimah bentuk posko Satgas penanganan asap kebakaran hutan dan lahan

Polresta Barelang Bersama Dinkes dan RSUD Embung Fatimah  Bentuk Satgas Karhutla, Ini Tugas Mereka
ist
Pembentukan Satgas Karhutla di Polresta Barelang 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Polresta Barelang, bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam dan Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah (RSUD EF) bentuk posko Satgas penanganan asap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Kota Batam, Sabtu (14/9/2019).

Saat ini Dampak kabut asap di kota Batam, mulai dirasakan warga Batam. Hal tersebut membuat jajaran Polresta Barelang, membentuk satuan tugas untuk memberikan respon cepat, terhadap masyarakat yang memerlukan layanan kesehatan yang diakibatkan oleh kabut asap yang terjadi saat ini.

Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmad Purboyo, mengatakan Satgas Karhutla, menyiapkan Masker, Oksigen dan ambulan yang siap kapanpun dibutuhkan untuk mengantar dan menjemput pasien yang memerlukan penanagan medis.

"Satgas ini kita bentuk, untuk memberikan layanan cepat tanggap, jika kualitas udara yang ada di Kota Batam semakin buruk,"kata Prasetyo.

Pengembangan Industri Dirgantara di Batam Perlu Dukungan Pemerintah

Kabut Asap Selimuti Kota Batam, Dinkes Siapkan 150 Ribu Masker

 

Dia juga menjelaskan di dalam Satgas tersebut stake Holder yang tergabung mendukung fasilitas sesuai dengan tupoksi mereka masing masing."RSUD EF, menyiapkan dokter mereka, BMKG memberikan informasi,"kata Prasetyo.

Untuk informasi pelayanan keaehatan atau tanggap darurat. Masyarakat bisa langsung menghubungi di nomor 0778- 8013750."Ini nomor kontak pengaduan dampak Karhutla,"kata Prasetyo.

Prasetyo juga menghimbau masyarakat agar tidak perlu panik dan khawatir."Untuk kota Batam, sampai saat ini kwalitas udara masih diambang batas normal dan masyrakat masih bisa melakukan aktiftas diluar rumah,"kata Prasetyo.(Tribunbatam.id, Ian Sitanggang)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved