Meski Pemainnya Lansia, Band Pensiunan Karyawan BP Batam Ini Mulai Eksis

Usia tidak lagi jadi penghambat bagi mereka untuk terus berkarya, meski sudah berusia di atas 60 tahun, jiwa seni yang dimiliki menghantarkan mereka k

Meski Pemainnya Lansia, Band Pensiunan Karyawan BP Batam Ini Mulai Eksis
TRIBUNBATAM.ID/BERES LUMBANTOBING
IBE Band tampil di Gazebo Taman Rusa Sekupang 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Usia tidak lagi jadi penghambat bagi mereka untuk terus berkarya, meski sudah berusia di atas 60 tahun, jiwa seni yang dimiliki menghantarkan mereka ke panggung musik.

Bernama IBE Band, mereka mulai tampil dibeberapa Event festival lokal.

Sekretaris IPOP BP Batam, Edward Hasbullah mengatakan Ipop Band Evergreen (IBE) Band merupakan komunitas band nya para pensiun Otorita Batam.

Dimana IPOP itu sendiri singkatan dari Ikatan Purna Bakti Otorita Bapat (IPOP) BP Batam yang berdiri sejak tahun 2007.

Gegara kabut Asap, Perdana Menteri Malaysia Berkuda Menggunakan Masker

“Kita berpikir pensiunan ini perlu wadah, untuk membangun silaturahmi bersama. Dalam hal ini juga kita bisa berkoordinasi jika ada permasalahan diantara kita,” ujarnya. 

Dikatakannya IPOP tersebut membawahi beberapa bidang, seperti Ipop komunitas sepeda, olahraga, ibadah dan IPOP IBE Band.

“IPOP itu sendiri secara administrasi telah  diakui oleh BP Batam dan Pemerintah Kota (Pemko) Batam, sehingga ketika ada sebuah masalah, kita hadir untuk memberikan mereka solusi,” terangnya kepada Tribunbatam.id, Minggu (15/09/2019). 

Di GP San Marino, Marc Marquez dan Valentino Rossi Hampir Crash, Ini Videonya

Senada dengan hal yang sama, Manager IBE Band BP Batam,  Syazilihakik menyebutkan kemajuan IPOP tidak terlepas dari aktivitas berbagai komunitas pihaknya.

Bahwa IBE Band yang baru saja berdiri itu telah memberikan peluang bagi para pensiunan untuk dapat berkarya dalam musik.

Tidak kala menarik, IBE Band ini dimainkan oleh para orang tua yang punya bakat musik dulunya semasa bekerja.

“Kita sering mengisi musik jika ada festival lokal di Batam, untuk jenis musik kita itu perpaduan ala Pop, Slow Rock, The Bitles dan dangdut Melayu,” ucapnya.

IBE Band itu sendiri mengedepankan musik lokal lama.

“Iya menyesuaikan umur kita lah,

Kita menyesuaikan ritme jaman kita, bukan seperti sekarang, rock and rool,” cetusnya 

Tercatat sampai sekarang jumlah pensiunan yang tergabung di IPOP 598 orang dari 2000 karyawan otorita yang ada. (Tribunbatam.id/beres Lumbantobing)

Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved