Untung Tidak Meledak, Guru TK Panggil Polisi usai Temukan Granat yang Dibawa Salah Satu Murid

Salah satu guru TK yang berada di kawasan Kristianstad, Swedia, baru-baru ini dilaporkan menghubungi polisi usai menemukan sebuah benda mencurigakan

Untung Tidak Meledak, Guru TK Panggil Polisi usai Temukan Granat yang Dibawa Salah Satu Murid
PIXABAY/GOOKINGSWORD
Ilustrasi granat 

TRIBUNBATAM.id - Salah satu guru TK yang berada di kawasan Kristianstad, Swedia, baru-baru ini dilaporkan menghubungi polisi usai menemukan sebuah benda mencurigakan di dalam kelas pada Selasa (10/9) lalu, seusai kegiatan belajar mengajar selesai dilangsungkan.

Seperti yang dilansir HAI dari CNN World, polisi langsung menuju ke lokasi usai menerima laporan tersebut, di mana mereka kemudian menghubungi tim penjinak bom usai menyadari bahwa benda asing yang ditemukan tersebut merupakan granat.

Dianggap terlalu berbahaya untuk dijinakkan, tim penjinak kemudian memilih untuk membongkar granat tersebut dengan terlebih dahulu mensterilkan lingkungan sekitar TK supaya nggak timbul korban jiwa apabila terjadi ledakan.

Menurut keterangan dari juru bicara polisi, bocah tersebut diketahui menemukan granat itu di sebuah lapangan yang biasanya digunakan untuk latihan para anggota militer.

Polisi sendiri nggak menjelaskan secara rinci siapa bocah yang membawa granat ke sekolah, dan hanya mengatakan bahwa dia merupakan seorang siswa berusia di bawah tujuh tahun.

Sementara itu, petugas kepolisian lainnya, Thomas Soderberg menjelaskan bahwa hal tersebut sangatlah berbahaya dan bisa menimbulkan sesuatu yang buruk apabila granat meledak saat anak-anak berada di dekatnya.

"Ini merupakan hal yang sangat berbahaya. Jika meledak ketika anak-anak di sekitarnya, itu bisa sangat buruk. Anak tersebut mungkin berpikir itu terlihat keren dan ingin memamerkannya. Aku pikir orang tuanya juga nggak tahu bahwa mereka memiliki granat di rumah," ujar Soderberg.

Meskipun begitu, kasus ini sekarang sudah ditutup dan pihak kepolisian memutuskan untuk nggak melakukan penyelidikan secara kriminal.

Waduh, ngeri juga ya sob. Untung aja nggak sampai meledak dan ketahuan terlebih dahulu oleh sang guru ya. (*)

Editor: Rio Batubara
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved