BATAM TERKINI

Ditanya Soal Walikota Ex-Officio, Rudi Ogah Komentar: Kita Kerja Saja, Nanti Janji-janji Pula

Walikota Batam, Muhammad Rudi, tidak mau berkomentar terkait pelaksanaan Walikota ex-officio Kepala Badan Pengusahaan (BP).

Ditanya Soal Walikota Ex-Officio, Rudi Ogah Komentar: Kita Kerja Saja, Nanti Janji-janji Pula
TRIBUN BATAM
Walikota Batam Rudi 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Walikota Batam, Muhammad Rudi, tidak mau berkomentar terkait pelaksanaan Walikota ex-officio Kepala Badan Pengusahaan (BP).

Sebelumnya, informasi terkait penandatangan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) Perubahan dari Peraturan pemerintah (PP) 46 tahun 2007 tentang Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) Batam.

Penandatanganan penetapan Walikota Batam sebagai ex officio, disampaikan langsung oleh Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian melalui Sekretaris Kemenko Perekonomian Susiwijono Moegiarso.

Namun meski informasi tersebut sudah beredar luas, Walikota Batam, Muhammad Rudi enggan berkomentar.

"Jangan ngomongin Ex Officio lah. Nanti janji- janji pula," kata Rudi, Senin (16/9/2019) di sela-sela kegiatan bersih-bersih Mesjid Sultan Mahmud Riayat Syah.

Rudi, menyampaikan dirinya tidak mau pusing dan tidak mau memikirkan ex officio tersebut.

Penetapan Walikota Ex Officio Masih Tunggu Revisi PP

"Kita kerja sajalah, itu biar urusan orang pusat," kata Rudi.

Di tempat yang sama Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad mengatakan, pihaknya sudah mendapat informasi bahwa Presiden Republik Indonesia Jokowi sudah menandatangai penetapan Walikota Batam, sebagai ex officio.

"Itukan hari Jumat (13/9/2019). Yang bicara itu pak Sekretaris Kemenko Perekonomian Susiwijono Moegiarso," kata Amsakar.

Amsakar mengakui sampai saat ini tidak ada persiapan atau hal sejenisnya, dengan adanya informasi tersebut.

"Sebenarnya ini bukan ranah saya. Tapi memang sampai saat ini tidak ada persiapan apapun. Informasi penetapan juga tidak ada. Tetapi kalau mengenai penandatanganan itu memang kita sudah tahu," kata Amsakar. (Tribunbatam.id/Ian Sitanggang)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved