BATAM TERKINI

GMKI Batam Serahkan Sumbangan Untuk Korban Kebakaran Danau Merah Aviari

Korban kebakaran di Danau Merah Kompleks Aviari Batu Aji, Kelurahan Buliang Kecamatan Sagulung, Kamis (12/09/2019) lalu telah mendapatkan bantuan.

GMKI Batam Serahkan Sumbangan Untuk Korban Kebakaran Danau Merah Aviari
TRIBUNBATAM.ID/BERES LUMBANTOBING
Pengurus GMKI cabang Batam menyerahkan sedikit bantuan yang di galang sejak tanggal 12-15 september 2019 lalu. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Korban kebakaran di Danau Merah Kompleks Aviari Batu Aji, Kelurahan Buliang Kecamatan Sagulung, Kamis (12/09/2019) lalu telah mendapatkan bantuan. 

Bantuan mengalir dari banyak kalangan mulai sanak saudara, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batam dan Pemerintah Kota (Pemko) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Batam

Selain itu, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Batam juga turut berpartisipasi memberikan donasi yang telah dikumpulkannya.

Pengurus GMKI cabang Batam menyerahkan sedikit bantuan yang di galang sejak tanggal 12-15 september 2019 lalu.

Aksi itu mendapatkan apresiasi dari senior members dan senior friends beserta masyarakat Batam yang turut membantu menyumbangkan berkatnya melalui posko yang dibuka.

Ketua Cabang GMKI Batam Sandy Sinaga mengatakan kegiatan yang dilakukan pihaknya merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama yang mengalami musibah.

Kebakaran Lahan dan Hutan di Kalimantan, Begini Nasib Orang Utan, dan Ular Phyton yang Viral

“Ini adalah bentuk persaudaraan, kami turut merasakan apa yg warga danau merah aviari rasakan,” ujarnya kepada Tribunbatam.id, Minggu (15/9/2019).

Sandy juga meminta pada Pemerintah Kota agar peduli terhadap warga yang terkena musibah kebakaran itu.

“Kami meminta agar pemerintah memperhatikan warga yg terkena musibah, masyarakat sangat membutuhkan kebutuhan pangan dan papan. Agar secepatnya dikirimkan bantuan untuk meringankan beban saudara saudara kita yang terkena musibah. Kiranya Tinggilah Iman kita, Tinggilah Ilmu kita, Tinggilah Pengabdian kita Ut Omnes Unum Sint,” tutupnya.

Pantauan Tribunbatam.id aktivitas di posko yang didirikan warga, sudah terkumpul beberapa bahan bantuan dari berbagai masyarakat.

Bendahara posko bantuan kebakaran, Veronika Simantupang mengatakan hingga kini pihaknya masih membutuhkan uluran tangan untuk membantu para korban musibah kebakaran. 

Rasa prihatin atas hilang semua harta benda milik warga itu membuat para elemen masyarakat mengulurkan tangan.

“Sudah kita terima beberapa bantuan berupa pakaian bekas, juga ada berbagai sembako,” ucapnya kepada Tribunbatam.id, Senin (16/09/2019).

Dalam kejadian itu sedikitnya 15 Kepala Keluarga (KK) dengan 66 jiwa dan 16 unit rumah ludes dilahap api.

Diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp 800 juta. (Tribunbatam.id/Beres Lumbantobing)

Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved