Nasib Bandara Kertajati Kini, Setelah Mati Suri Kembali Tersisa Dua Maskapai

Setelah sempat mati, Bendara Kertajati hidup kembali dengan kebijakan pemindahan domestik konsumen Bandara Husein Sastranegara Bandung (1/7/2019).

Nasib Bandara Kertajati Kini, Setelah Mati Suri Kembali Tersisa Dua Maskapai
Kompas.com
Bandara kertajati Majalengka, Jawa Barat 

TRIBUN BATAM.ID-  Setelah sempat mati, Bendara Kertajati Internasional Jawa Barat (BIJB)  hidup kembali dengan kebijakan pemindahan domestik konsumen Bandara Husein Sastranegara Bandung (1/7/2019).

Setelah menimbulkan banyak protes, kini Bandara Kertajati kembali sepi, bahkan hanya tersisa dua maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara ini.

Awalnya, Bandara Kertajati di singgahi empat maskapai yang melayani penumpang dari Bandara Kertajati, yakni Lion Air, Air Asia, Garuda Indonesia dan Citylink.

Ditemui di Bandara Kertajati, Direktur Operasi dan Pengembangan Bisnis BIJB Kertajati, Agus Sugeng Widodo mengatakan hengkangnya dua maskapai yakni Garuda Indonesia dan Citylink dinilai kurangnya Citi commercial reason atau perihal keuntungan.

"Kalau alasan yang jelas kami tidak tahu, tapi bahasa kita bukan pergi tapi no OPS atau tidak beroperasional," ujar Agus saat ditemui Tribuncirebon.com, Senin (16/9/2019).

Tragis, Bakal Bayi Ditemukan di Tumpukan Sampah Jalan Braga Kota Bandung

Diakui dia, sebenarnya ketika pihaknya melihat data dua maskapai tersebut, datanya masih di atas ketika masih beroperasi di Bandara Sastranegara Bandung.

Tapi, menurutnya itu kebijakan Airline yang pihaknya tidak dapat mencampuri hingga ke wilayah tersebut.

Direktur Operasi dan Pengembangan Bisnis BIJB Kertajati, Agus Sugeng Widodo saat ditemui, Senin (16/9/2019).
Direktur Operasi dan Pengembangan Bisnis BIJB Kertajati, Agus Sugeng Widodo saat ditemui, Senin (16/9/2019). (Tribun Jabar/Eki Yulianto)

"Apapun kalau dia ke sini kita akan layani, tapi jika pergi yaitu urusan Airline," ucap dia.

Meskipun begitu, lanjut Agus, pihaknya akan terus suport maskapai apapun yang datang untuk terbang dan melayani di Bandara Kertajati.

Diketahui, hingga hari ini setiap harinya dua maskapai yakni Lion Air dan Air Asia dapat melayani penumpang di Bandara Kertajati.

Ada 9 rute penerbangan domestik yang dapat digunakan oleh para penumpang dengan frekuensi 12 hingga 15 penerbangan setiap harinya.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Bandara Kertajati atau BIJB Nasibmu Kini, Tersisa Dua Maskapai, Begini Penjelasan Direktur Operasi, 

Editor: Hanifa yusliha rohmah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved