Anggota DPRD Kepri Wahyu Wahyudin Bersama Aliansi Pemuda Kabil Bagikan Ribuan Masker

Anggota DPRD Kepri Wahyu Wahyudin bersama Sahabat Wahyu Wahyudin dan Aliansi Pemuda Kabil saat membagikan masker ke pengendara

Anggota DPRD Kepri Wahyu Wahyudin Bersama Aliansi Pemuda Kabil Bagikan Ribuan Masker
ist
Anggota DPRD Kepri Wahyu Wahyudin bersama Sahabat Wahyu Wahyudin dan Aliansi Pemuda Kabil saat membagikan masker ke pengendara roda dua dan roda empat di Lampu merah simpang Taiwan , Rabu ( 18/9/2019) 

TRIBUNBATAM.id - Anggota DPR Kepri dari PKS Wahyu Wahyudin bersama Sahabat Wahyu Wahyudin dan Aliansi Pemuda Kabil Peduli bencana asap membagikan ribuan masker ke pengendara yang melintas di lampu merah simpang Taiwan, Kabil Raya, Nongsa, Batam Kepri, Rabu,(18/9/2019).

Tim Aliansi Pemuda Kabil menurunkan 15 orang dibantu Sahabat Wahyu Wahyudin untuk membagikan masker kepada pengendara.

Anggota DPRD Kepri Wahyu Wahyudin di sela-sela pembagian Masker, mengatakan  kondisi udara sudah tidak sehat, kami sangat peduli dengan kesehatan sehingga langsung turun ke jalan untuk membagi masker kepada masyarakat yang melintas.

Anggota DPRD Kepri
Anggota DPRD Kepri (ist)

"Pembagian masker kepada pengendara ini merupakan bentuk kepedulian kami agar masyarakat tidak terkena penyakit Ispa. Kegiatan ini bukan hanya sekedar membagikan masker, namun mengajak warga agar hidup sehat, karena udara diluar sedang tidak sehat," kata Wahyu.

Bencana asap yang berasal dari pembakaran hutan baik di Jambi, Riau dan Kalimantan sangat mengganggu pernafasan.

Khusus bagi dunia penerbangan, sepanjang vicibility masih di atas 1000 meter, artinya belum termasuk kriteria weather below minimal, khusus bagi Bandara Hang Nadim, Changi Airport yang dilengkapi dengan Instrument Landing System' dan memenuhi syarat kalibrasi Instrument, maka tidak mengganggu dalam proses take off atau landingnya pesawat udara.

Tetapi bencana asap ini sangat mengganggu penerbangan di bandara lain seperti Dabo, Karimun, Matak bahkan Tanjungpinang karena sifat penerbangan yang lebih dominan VFR (visual flight rule) bukan IFR (Instrument landing system).

Anggota DPRD Kepri membagikan masker
Anggota DPRD Kepri membagikan masker (ist)

Bagaimanapun tetap saja bencana asap ini luar biasa mengganggu terhadap aktifitas manusia di ruang terbuka kata Wahyudin.

Masyarakat yang menerima masker terlihat sangat senang dan antusias. Bahkan ada beberapa masyarakat yang mengapresiasi bahwa ada Anggota Dewan Kepri yang peduli terhadap kesehatan masyarakat.

Di akhir pembagian masker Wahyu juga menitip pesan kepada masyarakat agar menjaga kesehatan, jangan membakar sampah saat musim kemarau sehingga menambah asap di wilayah Kepri.

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved