BP Batam Promosikan Keunggulan Batam di Beijing, Sebut KPBPB Batam Wilayah dengan Jutaan Peluang

Badan Pengusahaan (BP) Batam ikutserta di ajang Indonesia-China Business Forum on Investment and Tourism di Beijing, Tiongkok, Rabu (18/9).

BP Batam Promosikan Keunggulan Batam di Beijing, Sebut KPBPB Batam Wilayah dengan Jutaan Peluang
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Anggota 1/Deputi Bidang Administrasi dan Umum BP Batam, Purwiyanto menyampaikan keunggulan Batam di hadapan peserta Indonesia-China Business Forum on Investment and Tourism di Beijing, Tiongkok, Rabu (18/9). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Badan Pengusahaan (BP) Batam ikutserta di ajang Indonesia-China Business Forum on Investment and Tourism di Beijing, Tiongkok, Rabu (18/9).

Kegiatan digagas Kedutaan Besar RI untuk Republik Rakyat China dan mengangkat tema Doing Business with Wonderful Indonesia.

Kegiatan digelar di Imperial Ballroom, Four Seasons Hotel Beijing.

Delegasi BP Batam dipimpin Anggota 1/Deputi Bidang Administrasi dan Umum, Purwiyanto, bersama Kepala Kantor Pengelolaan Lahan, Imam Bachroni dan Direktur Promosi dan Humas, Dendi Gustinandar.

Petugas Bandara Hangnadim Batam Tangkap Seorang Penumpang yang Bawa Narkoba Jenis Sabu Seberat 1 Kg

Kegiatan itu juga dihadiri Duta Besar Indonesia untuk China dan Mongolia, Djauhari Oratmangun, dan Direktur Jenderal Asia-Fasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Desra Percaya.

Ada beberapa isu yang diangkat dalam forum internasional ini. Seperti potensi kerja sama bidang pembangunan kawasan industri, proyek infrastruktur, e-commerce, jamu dan obat tradisional, serta pariwisata.

Pesawat Tidak Bisa Terbang Ataupun Berangkat ke Jemaja, Jarak Pandang Buruk, Hanya 500 M Saja

Dubes RI untuk RRC dan Mongolia, Djauhari Oratmangun mengatakan, salah satu investor dari Venture Beat pernah membandingkan, berinvestasi di Indonesia saat ini sama seperti berinvestasi di Cina tahun 2008. Karena Indonesia memiliki semua bahan yang diperlukan untuk membuat investasi yang menguntungkan.

"Hari ini, Indonesia adalah rumah bagi 266 juta penduduk dengan konsumsi tinggi dari warga berpendapatan menengah," kata Djauhari dalam rilis Humas BP Batam diterima Tribun, Kamis (19/9).

Pada kesempatan itu, ia juga menyebut Kawasan Perdagangan Bebas Batam adalah wilayah dengan jutaan peluang. Batam tidak hanya menyediakan insentif dan fasilitas bagi investor, tetapi juga berlokasi strategis di area hub rantai global internasional.

Senada dengan Djauhari, Anggota 1/Deputi Bidang Administrasi dan Umum BP Batam, Purwiyanto menyampaikan beberapa hal terkait pengembangan Batam. Dikatakan, Batam memiliki keunggulan dengan tujuh pulau di sekitarnya, dan ditujukan untuk investasi dan kegiatan ekspor dari Indonesia. Ketujuh pulau ini Pulau Batam, Rempang, Janda Berias, Nipah, Setokok, Tanjung Sauh, Galang, Galang Baru. Total luas wilayah sekitar 75 ribu hektare.

Halaman
12
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved