Mahasiswa Gadaikan 75 Unit Mobil Rental, Polisi Baru Temukan 39 Mobil

Mahdil Febriawan (24), seorang mahasiswa di Makassar, ditangkap polisi karena menggadaikan 75 mobil rental yang disewanya

Mahasiswa Gadaikan 75 Unit Mobil Rental, Polisi Baru Temukan 39 Mobil
KOMPAS.COM
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.ID, MAKASSAR - Mahdil Febriawan (24), seorang mahasiswa di Makassar, ditangkap polisi karena menggadaikan 75 mobil rental yang disewanya dari beberapa usaha rental di Kota Makassar.

Mahdil yang ditangkap Jumat (13/9/2019) melakukan aksinya sejak November 2018.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko mengatakan, aksi Mahdil diketahui setelah korban melapor di Polrestabes Makassar.

"Awalnya 64 unit, tapi setelah kita inventarisir ternyata ada 75 unit mobil yang digadaikan," kata Indratmoko kepada wartawan, Selasa (17/9/2019).

Cara Mahdil mengelabui pemilik rental dengan terlebih dahulu rutin menyewa mobil rental dan langsung mengembalikannya jika waktu rentalnya sudah habis.

Pemilik mobil rental pun percaya hingga akhirnya mahasiswa akuntansi dari kampus ternama di Makassar ini menggelapkan curiannya.

Hebatnya, bermodal kepercayaan itu, Mahdil akhirnya mampu merental lebih dari satu mobil dari beberapa tempat usaha mobil rental.

Kadang dalam satu usaha rental, ia menyewa 4-8 mobil. Mahdil kemudian menggadaikan mobil yang disewanya dengan harga Rp 15-20 juta per unit.

Selain menggadaikan mobil rental tersebut, Mahdil juga merentalkan kepada orang lain.

"Jadi dia modusnya ada dua, merental dan menggadai," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved