Pengembangan Kewirausahaan Berbasis Technopreneur untuk Wujudkan Kemandirian Bangsa di Poltek Batam

Politeknik Negeri Batam mendapat kesempatan di tahun kedua Program Pengembangan Kewirausahaan yang disingkat PPK

Pengembangan Kewirausahaan Berbasis Technopreneur untuk Wujudkan Kemandirian Bangsa di Poltek Batam
ist
Politeknik Negeri Batam mendapat kesempatan di tahun kedua Program Pengembangan Kewirausahaan yang disingkat PPK 

TRIBUNBATAM.id - Politeknik Negeri Batam mendapat kesempatan di tahun kedua Program Pengembangan Kewirausahaan yang disingkat PPK.

Program tersebut adalah program pengabdian masyarakat hasil dari kompetisi nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi yang disingkat Kemenristekdikti

Tujuan pengabdian kepada masyarakat dalam skema program pengembangan kewirausahaan (PPK) di Politeknik Negeri Batam adalah bertujuan untuk

1).melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang sesuai dengan Permenristekdikti No. 44 Tahun 2015 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi.

2) mengembangkan model pemberdayaan melalui program pengembangan kewirausahaan.

3) meningkatkan kapasitas pengembangan kewirausahaan di Politkenik Negeri Batam.

4). Keberadaan PPK di Politeknik Negeri Batam memberikan solusi berdasarkan kajian akademik atas kebutuhan, tantangan, atau persoalan tenan pengusaha star-up mahasiswa dan alumni dalam berwirausaha.

5). Melakukan transfer ilmu pengetahun dan teknologi dalam meningkatkan kapasitas tenan start-up dalam berwirausaha dan merintis usaha. Program Pengembangan Kewirausahaan tahun 2019 ini hanya di peruntukan untuk mahasiswa dan alumni Politeknik Negeri Batam

Mengutip dari pedoman pengabdian masyarakat maksud dan tujuan undang-undang sistem pendidikan tingggi bahwa Perguruan tinggi berkewajiban menyelenggarakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat disamping melaksanakan pendidikan sebagaimana diamanahkan oleh Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional Pasal 20.

Sejalan dengan kewajiban tersebut, Undang-undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi Pasal 45 menegaskan bahwa penelitian di perguruan tinggi diarahkan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan daya saing bangsa.

Halaman
123
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved