Wika CLT Siap Digaris Terdepan Garap Infrastruktur Kepri

PT Citra Lautan Teduh (WIKA CLT) mengadakan kegiatan Forum Group Discussion (FGD) di Radisson Golf and Convention, Batam, pada Kamis (19/09/2019).

Wika CLT Siap Digaris Terdepan Garap Infrastruktur Kepri
ist
Suasana Kegiatan Forum Group Discussion PT Citra Lautan Teduh (WIKA CLT) di Radisson Hotel, Kamis (19/9/2019) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Tanggapi tantangan membangun infrastruktur di Kepri dan Riau Daratan, PT Citra Lautan Teduh (WIKA CLT) mengadakan kegiatan Forum Group Discussion (FGD) di Radisson Golf and Convention, Batam, pada Kamis (19/09/2019).

Acara yang bertemakan Improvisasi Teknologi Konstruksi dengan Sistem Beton Pracetak ini untuk mensosialisasikan produk-produk yang di buat oleh PT Citra Lautan Teduh (WIKA CLT).

"Dengan adanya sosialisasi produk kita, tentunya baik itu konsultan ataupun para pemegang keputusan ditingkat provinsi dan daerah sudah paham betul pengaplikasian produk WIKA CLT untuk mengembangkan proyek-proyek yang mereka rencanakan," ujar Direktur Utama PT Citra Lautan Teduh (WIKA CLT), Khusnul Hakim.

Khusnul Hakim menyampaikan keyakinannya bahwa PT Citra Lautan Teduh (WIKA CLT) akan terus meningkatkan kapasitasnya dengan mengerjakan proyek-proyek baru berskala besar karena masih memiliki cukup ruang untuk meningkatkan kekuatan permodalan.

WIKA CLT saat ini memiliki kapasitas yang sangat baik dari segi industri beton, yang kemudian menyokong konstruksi dan infrastruktur sebagai bisnis utamanya.

"Secara umum untuk pengaplikasian beton precast ini dapat dilakukan dimana saja, namun sebelum adanya pengaplikasian pasti akan ada survey lokasi terlebih dahulu sehingga kita lebih mengetahui produk mana yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan lokasi tersebut," tambahnya.

Keunggulan dari sistem precast atau beton pracetak ini adalah waktu pelaksanaan yang singkat dibanding dengan sistem konvensional dan dapat meminimalisir dampak lingkungan akibat pekerjaan proyek dengan sistem konvensional seperti, masalah polusi udara, suara, kemanan dan kemacetan lalu lintas di sekitar area proyek.

"Salah satu proyek yang kami kerjakan di Kota Batam saat ini adalah pengadaan tiang pancang untuk pondasi dan sheet pile untuk retaining wall proyek masjid Sultan Mahmud Riayat Syah," ujarnya.

Khusnul berharap pembangunan infrastruktur yang mulai berkembang di Kepri dan Kota Batam dapat lebih meningkat lagi di tahun yang akan datang.

"Wika CLT berkomitmen untuk terus melakukan improvisasi produk agar semakin berkualitas dan menyajikan inovasi yang baru untuk para kustomer sehingga sesuai dengan kebutuhan mereka,"tutupnya.

WIKA BETON GROUP telah memanfaatkan building information modelling dengan optimal untuk merumuskan bentuk desain, model, visualisasi, dan simulasi.

Dengan demikian, segala risiko, termasuk di antaranya yang menyebabkan biaya pengerjaan menjadi lebih besar pada saat proses konstruksi bisa lebih diminimalkan.

Selain itu, disampaikan juga bahwa penerapan strategi backward-forward terintegrasi yang dilakukan WIKA CLT pada portofolio bisnisnya, mampu meningkatkan supply chain, efisiensi biaya produksi, dan mendorong perkembangan bisnis yang berkelanjutan (Investasi) sehingga meningkatkan laba.

PT Citra Lautan Teduh ( WIKA CLT ) merupakan produsen beton pracetak yang didirikan di Batam dengan akta Perseroan Terbatas PT Citra Lautan Teduh pada tahun 1990 dan merupakan perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) kemudian di akuisisi oleh PT Wijaya Karya Beton Tbk. Pada Tahun 2014.

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved