BATAM TERKINI

800 Aparat Gabungan Amankan Tabligh Akbar di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Batam

800 aparat gabungan diterjunkan untuk mengamankan tabligh akbar dan kemilau 1 Muharram 1441 H di masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Batam, Jumat (20/9).

800 Aparat Gabungan Amankan Tabligh Akbar di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Batam
TRIBUNBATAM.ID/BERES LUMBANTOBING
Puluhan ribu umat muslim terlihat mengikuti rangkaian tabligh akbar di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Batam, JUmat (20/9/2019). 

800 Personil Gabungan Amankan Tabligh Akbar di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Batam

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Untuk mengamankan tabligh akbar dan kemilau 1 Muharram 1441 H serta sholat Jumat perdana di masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Jumat, (20/09/2019) sebanyak 800 aparat gabungan diterjunkan untuk melakukan penjagaan.

Kabag Ops Polresta Barelang, Komisaris Polisi (Kompol) Arwin menyebutkan pengamanan tersebut melibatkan berbagai unsur gabungan.

“Total pengamanan sebanyak 800 personil, terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP, Dishub. Jumlah personil tersebut kerja keras mulai mengatur jalur lalu lintas, parkiran dan Pamdal,” ujarnya.

Penjagaan itu akan dilangsungkan hingga sore hari setelah seluruh masyarakat usai melakukan aktivitas di masjid tersebut.

“Sampai saat ini semua aman terkendali, kita sudah bagi tugas ada yang di depan, belakang, samping hingga di dalam,” katanya.

Puluhan ribu jamaah sudah terlihat mengantri agar bisa masuk ke dalam Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Batam, Jumat (20/9/2019) sejak pagi.

Puluhan ribu jamaah itu ingin menghadiri tabligh akbar dan kemilau 1 Muharram 1441 Hijriah yang diisi dengan sejumlah agenda mulai tausiyah yang diisi oleh Ustadz Abdul Somad, sholat Jumat perdana dan juga sholat istisqa.

Berdasarkan hasil pantauan Tribunbatam.id, mulai pintu gerbang masuk hingga ke dalam masjid sudah mulai penuh.

Bahkan sepanjang jalan tidak jauh dari masjid para jamaah mulai berjalan kaki dan melakukan long march agar bisa segera memasuki masjid tersebut.

Halaman
1234
Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved