Empat Wakil Indonesia di Semifinal China Open 2019, Tiga Ganda Putra Plus Anthony Ginting

Ganda terkuat dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan berhadapan dengan rekan senegaranya Fajar Alfian/Muhammad Rian Adrianto.

Empat Wakil Indonesia di Semifinal China Open 2019, Tiga Ganda Putra Plus Anthony Ginting
Humas PBSI
Marcus Fernaldi/ Kevin Sanjaya 

TRIBUNBATAM.ID, CHANGZHOU - Para pemain ganda putra Indonesia masih yang terbaik di dunia hingga saat ini. Hal itu bisa dilihat di China Open 2019.

Tiga ganda putra Indonesia yang bertarung di perempatfinal, Jumat (20/9/2019) lolos ke semifinal sehingga dua wakil terpaksa harus saling bunuh besok.

Ganda terkuat dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan berhadapan dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Adrianto.

Satu lagi ganda putra yang lolos ke empat besar adalah "The Daddies" Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan yang hanya membutuhkan waktu 29 menit untuk lolos ke semifinal.

Indonesia juga meloloskan Anthony Sinisuka Ginting ke semifinal setelah mengalahkan tunggal India, Sai Praneth dengan 16-21, 21-6, 21-16.

Duet Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses melangkah ke putaran empat besar setelah mengalahkan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Meski di atas kertas posisi unggulan mereka kalah dari Kamura/Sonoda, Fajar/Rian mampu membuktikan bahwa permainan mereka kali ini lebih baik.

Fajar/Rian menang dengan dua gim 23-21, 22-20 di lapangan 2 Olympic Sports Center Xincheng Gymasium, Changzhou, China.

Pada babak semifinal Fajar/Rian akan menghadapi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang berhasil menaklukkan pasangan Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia) dengan 21-15, 21-17.

Sayangnya, kesuksesan ganda putra tak diikuti oleh ganda putri karena Greysia Polii/Apriyani harus mengakui unggulan kedua asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi setelah bertarung ketat dengan tiga gim, 21-19, 19-21, 21-16.

Begitu juga di ganda campuran, pasangan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow harus mengakui keunggulan unggulan kedua China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dengan 24-22, 21-17

Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved