Waspada Kecelakaan Lalulintas akibat Kabut Asap, Satlantas Polres Bintan Pasang Spanduk Imbauan

Satuan Lalulintas Polres Bintan memasang spanduk imbauan di sepanjang jalur Lintas Barat,Kabupaten Bintan,Provinsi Kepri, Jumat (20/9/2019).

Waspada Kecelakaan Lalulintas akibat Kabut Asap, Satlantas Polres Bintan Pasang Spanduk Imbauan
TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Pemasangan spanduk ini guna untuk mengantisipasi kecelakaan jalan raya ditengah kabut asap sudah mulai tebal melanda wilayah Kabupaten Bintan. 

TRIBUNBINTAN.com,BINTAN - Satuan Lalulintas Polres Bintan memasang spanduk imbauan di sepanjang jalur Lintas Barat,Kabupaten Bintan,Provinsi Kepri, Jumat (20/9/2019).

Pemasangan spanduk ini guna untuk mengantisipasi kecelakaan jalan raya ditengah kabut asap sudah mulai tebal melanda wilayah Kabupaten Bintan.

Kasatlantas Polres Bintan, AKP Cut Putri Amelia Sari menuturkan, bahwa saat ini kabut asap kiriman sudah melanda Wilayah Kabupaten Bintan.

Akibatnya, perlu ada perhatian khusus kepada pengendara yang melintas di Jalan Lintas Barat dan sekitarnya untuk tetap berhati-hati membawa kendaraan.

BREAKINGNEWS, Hutan di Samping Kantor Kejari Bintan Terbakar, Lahan Kering Buat Api Cepat Menjalar

TERUNGKAP, 47 WNA China dan Taiwan Pelaku Penipuan di Batam Ternyata Buronan Interpol

"Nah untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan saat berkendara, kita memasang spanduk imbauan di sepanjang jalur Lintas Barat,"tuturnya.

Cut juga menjelaskan, ada tiga hal yang ditekankan pada imbauan ini.Pertama, pengendara diminta mengurangi kecepatan saat berkendara.

Kedua, selalu nyalakan lampu saat berkendara meskipun di siang hari, karena jarak pandang yang terbatas disebabkan kabut asap.

Ketiga, pengendara diminta menggunakan masker saat berkendara.

“Untuk menghindari gangguan ISPA, sebaiknya gunakan masker,”ucapnya.

Lanjutnya, namun kalau sudah merasakan nyeri di tenggorokan atau gangguan pernapasan.

"Masyarakat diharapkan untuk segera mendatangi posko siaga dampak bencana kabut asap yang berada di setiap kecamatan di Kabupaten Bintan,"ujarnya.

Tampil Lebih Modis, New Sigra Facelift 2019 Hadir di Batam

Cut juga menambahkan, pemasangan spanduk berupa himbauan ini juga bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalulintas serta terciptanya Kamseltibcarlantas diwilayah hukum Polres Bintan.

"Dari himbauan ini kita berharap pengendara supaya tetap konsentrasi tinggi ketika mengendarai kendaraan karena kabut asap membuat jarak pandang terbatas,”tutupnya.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved