BATAM TERKINI

Miliki 3 Ruang Rawat Inap, Warga Tanjunguncang Batam Tetap Dirawat di Rumah Sakit Rujukan

Puskesmas Tanjunguncang, memiliki tiga ruang rawat inap namun sampai saat ini masih belum bisa digunakan untuk rawat inap.

Miliki 3 Ruang Rawat Inap, Warga Tanjunguncang Batam Tetap Dirawat di Rumah Sakit Rujukan
Tribunbatam.id/Ian Sitanggang
Pemerintah Kota Batam, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) membangun Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) megah dan bagus di Tanjunguncang Batam dilengkapi 3 ruang rawat inap. 

Warga Tanjunguncang Belum Bisa Nikmati Rawat Inap di Puskesmas

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pemerintah Kota Batam, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) membangun Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) megah dan bagus di Tanjunguncang.

Sayangnya, hingga saat ini warga masih harus menjalani rawat inap ke Rumah Sakit rujukan Puskesmas.

Puskesmas Tanjunguncang, memiliki tiga ruang rawat inap namun sampai saat ini masih belum bisa digunakan untuk rawat inap.

Warga yang harus dirawat Inap masih tetap dirujuk kerumah sakit.

"Ini yang kita harapkan kepada pemerintah, agar ruang rawat inap di Puskesmas difungsikan. Jadi kalau ada keluarga kita yang harus dirawat tidak perlu jauh lagi, cukup di Puskesmas,"kata Mahmud, ketua Rt Kampung Planduk, Tanjunguncang, Sabtu (21/9/2019).

Mahmud mengatakan, semenjak dibuka pelayanan kepada masyarakat pada tahun 2018 lalu, warga Tanjunguncang cukup senang dan tidak perlu lagi jauh jauh berobat, bahkan sekarang mereka bisa jalan kaki ke puskesmas.

Mengharukan, Ditolak Pakai Ambulans Puskesmas, Keluaraga Bopong Jenazah Anak dengan Jalan Kaki

"Kalau dulukan kita harus ke Puskesmas Batuaji, jadi biasa dua kali nyambung,"kata Mahmud.

Hanya saja saat ini warga Tanjunguncang yang membutuhkan pelayanan rawat inap belum bisa ditangani dan harus tetap dirujuk.

"Kalau dirujuk, ya sudah jelas ke RSUD EF, jadi cukup jauh dari Tanjungucang. Kita berharap ruang rawat inap puskesmas Tanjunguncang secepatnya difungsikan," kata Mahmud.

Sebelumnya kepala Dinkes Kota Batam Didi Kusmarjadi mengatakan pihaknya saat ini sedang mengajukan anggaran pengadaan perlengkapan untuk kamar rawat inap di puskesmas Tanjunguncang.

"Ya kita harapkan tahun 2020 ruang rawat inap Puskesmas Tannunguncang sudah dapat digunakan," kata Didi.

Dia juga mengatakan, sampai saat ini Puskesmas Tanjunguncang masih membutuhkan banyak hal, baik dokter, perawat dan juga fasilitas kesehatan. (Tribunbatam.id/Ian Sitanggang)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved