ANAMBAS TERKINI

Peringati World Cleanup Day, Pemkab Anambas dan 60 Instansi Bersih-bersih di 6 Lokasi

Pemkab Anambas dan 60 instansi serta masyarakat ikut merayakan World Cleanup Day dengan membersihkan di 6 titik lokasi.

Peringati World Cleanup Day, Pemkab Anambas dan 60 Instansi Bersih-bersih di 6 Lokasi
TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA
Dalam rangka memperingati Aksi Bersih Sedunia yang dikenal dengan "World Cleanup Day" yang dilaksanakan serentak di 150 Negara dan 34 Provinsi di Indonesia, serta 7 Kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau, termasuk di Tarempa, Kecamatan Siantan, Kepulauan Anambas, Sabtu (21/9/2019). 

Peringati World Cleanup Day, Pemkab Anambas dan 60 Instansi Bersih-bersih di 6 Titik Lokasi

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Dalam rangka memperingati Aksi Bersih Sedunia yang dikenal dengan "World Cleanup Day" yang dilaksanakan serentak  di 150 Negara dan 34 Provinsi di Indonesia, serta 7 Kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau, termasuk di Tarempa, Kecamatan Siantan, Kepulauan Anambas, Sabtu (21/9/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Abdul Haris didampingi Wakil Bupati Wan Zuhendra, serta sebanyak 60 instansi yang ikut turun ke lapangan.

Sebelum memulai aksi bersih, para peserta mengikuti senam bersama di Lapangan Bola Sulaiman Abdullah Tarempa.

Setelah senam bersama, Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris menyampaikan pesannya.

"Dengan langkah ini dapat mewujudkan lingkungan yang bebas sampah, dan menghasilkan hal-hal yang bermanfaat, terutama dalam pengelolaan sampah," kata Haris lewat pidatonya yang disaksikan para hadirin.

WCD yang dilakasanakan di Tarempa ini nantinya akan dibagi 6 titik lokasi.

Yakni, di Jalan Hangtuah, Pelantar Serkah, Jalan Raden Saleh, Simpang Masjid Jami', Taman Bermadah, dan Jalan Ahmad Yani.

TERUNGKAP! Sejak 2014, Sudah 5 Sindikat Kejahatan Siber Skala Internasional Terbongkar di Batam

Para peserta WCD, tampak membawa sapu lidi.

Panitia acara juga memberikan kantong sampah dan perlengkapan bersih lainnya kepada peserta. 

Mukhtar Hakim, selaku Core Team Relawan WCD mengatakan, aksi bersih sedunia ini diharapkan agar anambas bersih dari sampah.

"Terutama sampah plastik, Karena sampah plastik sangat lama terurainya lebih kurang 450 tahun. Dan pesan kami agar kita selalu menjaga kebersihan, tidak membuang sampah sembarangan, apalagi membuang sampah ke laut. Karena laut bukan tong sampah, Karena sampah yang  dibuang ke laut akan merusak ekosistem laut terutama ikan dan satwa lainnya," tegas Hakim kepada tribunbatam.id, Sabtu (21/9/2019).

"Dengan peringatan hari kebersihan hidup di Kepulauan Anambas, diharapkan kita dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini. Saya mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, karena kami sudah menyediakan tong sampah, diharapkan masyarakat dapat mengurangi pemakaian kantong plastik di pasar," tutup Haris dalam sambutannya. (tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved