BATAM TERKINI

Wakapolda Kepri Lepas Event Bhayangkara Enduro 2019 di Bukit Mangsang Batam

Event Bhayangkara Enduro 2019 yang diselenggarakan di Bukit Mangsang, Piayu, Batam dilepas oleh Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri.

Wakapolda Kepri Lepas Event Bhayangkara Enduro 2019 di Bukit Mangsang Batam
TRIBUNBATAM.ID/LEO HALAWA
Pelaksanaan event Bhayangkara Enduro 2019 dilepas langsung oleh Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri yang diselenggarakan di Bukit Mangsang, Piayu Kecamatan Seibeduk, Batam (21/9/2019). 

Wakapolda Kepri Lepas Event Bhayangkara Enduro 2019 Di Bukit Mangsang

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pelaksanaan event Bhayangkara Enduro 2019 dilepas langsung oleh Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri yang diselenggarakan di Bukit Mangsang, Piayu Kecamatan Seibeduk, Batam (21/9/2019).

Dalam sambutannya, Yan mengatakan, event tersebut adalah lomba ketangkasan bagi pecinta sepeda gunung yang dilaksanakan atas kerjasama Polda Kepri dengan Gravity Enduro Indonesia (Race Management).

"Melalui kegiatan tersebut, kita berharap dapat terjalin hubungan silaturahmi yang erat antara Polda Kepri dengan Mitra Polri yang ada di Kepulauan Riau, khususnya komunitas sepeda gunung yang ada di Batam," harap Yan.

"Semoga ke depan event ini akan berlangsung secara rutin, sehingga akan terlahir atlet-atlet sepeda gunung untuk membawa atau mengharumkan bangsa dan negara Indonesia" tambahnya.

Kepada peserta, Yan menghimbau bahwa olahraga ini membutuhkan fisik yang prima dan safety yang merupakan paling terutama.

"Oleh karena itu persiapkan fisik dan safety sehingga event ini berjalan dengan sukses serta menjunjung tinggi sportifitas," kata Yan.

Polda Kepri Gelar Bhayangkara Enduro 2019 Berskala Internasional

Tidak hanya event lomba, kegiatan tersebut juga sekaligus mengkampanyekan bahwa bersepeda merupakan kegiatan yang ramah lingkungan dan terjangkau bagi semua kalangan dengan menitikberatkan kepada prestasi persahabatan serta menjunjung tinggi sportifitas.

Diketahui, event tersebut oleh 193 peserta, di antaranya 35 atlit Internasional asal Singapore 25 orang, Malaysia 2 orang, Inggris 1 orang, Argentina 1, Filipina 1 orang, Iran 1 orang, Prancis 1 orang, Brasil 1, Taiwan 1 orang dan Australia 1 orang.

"Untuk Event ini terdapat 9 kategori lomba, masing-masing Adventure Ride (open age), Master A (age 30 up), Master B (age 38 up), Master C (age 48 up), Men Open, Men Pro, Men U-21, Veteran dan Women Open Age," jelas Yan.

Selanjutnya para pemenang akan mengikuti ajang prestasi di babak kualifikasi Kejuaraan Dunia di Bali. (tribunbatam.id/leo halawa)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved