BATAM TERKINI

Yatim Mandiri Kepri Adakan Seleksi Olimpiade Matematika & Al Quran

Yatim Mandiri Kepri menggelar seleksi Olimpiade Matematika dan Al-Quran atau disingkat Omatiq di Sekolah Islam Nabilah, Batam, Sabtu (21/9/2019).

Yatim Mandiri Kepri Adakan Seleksi Olimpiade Matematika & Al Quran
TRIBUNBATAM.ID/NABELLA HASTIN PINAKESTI
Branch Manager Yatim Mandiri Kepri, Mujiburrahman saat memberikan sambutan sebelum kegiatan Omatiq dilaksanakan pada Sabtu (21/9/2019).  

Yatim Mandiri Kepri Adakan Seleksi Olimpiade Matematika & Al Quran

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Yatim Mandiri Kepri menggelar seleksi Olimpiade Matematika dan Al-Quran atau disingkat Omatiq tingkat cabang yang diselenggarakan di Sekolah Islam Nabilah, Kota Batam pada Sabtu, (21/9/2019). 

“Kegiatan Omatiq Yatim Mandiri ini merupakan event nasional, di mana kegiatan ini merupakan suatu upaya melihat seberapa sukses dan berhasil dari adanya Sanggar Jenius di Kota Batam,” ujar Branch Manager Yatim Mandiri Kepri, Mujiburrahman. 

Ia mengatakan, Sanggar Jenius merupakan salah satu upaya pembinaan anak yatim dan dhuafa yang dilakukan oleh Yatim Mandiri. 

Di Batam, Mujiburrahman mengatakan sudah ada 10 Sanggar Jenius yang tersebar di beberapa wilayah Kota Batam, seperti Bengkong, Tiban, Sagulung, dan Punggur. 

Mujiburrahman menjelaskan Yatim Mandiri sendiri merupakan lembaga pengelola zakat nasional yang berfokus untuk mendukung proses peningkatakan IPM (Indeks Pembangunan Masyarakat) di Indonesia. 

“Yatim Mandiri juga berupaya untuk meningkatkan aspek pendidikan, keterampilan, kesehatan, kemanuasiaan dan community development ke level yang lebih baik,” tuturnya. 

Biaya Logistik di Pelabuhan Batu Ampar Masih Mahal, Ini Rencana BP Batam

Mujiburrahman berujar, Yatim Mandiri sudah menjalin kerjasama dengan Sekolah Nabilah selama 6 tahun lamanya. 

“Sekolah Nabilah ini sudah bekerjasama dengan Yatim Mandiri sejak lama, dimana anak-anak binaan Yatim Mandiri dipersilahkan melanjutkan jenjang sekolahnya disini,” ucap Mujiburrahman. 

Tak hanya melaksanakan kegiatan olimpiade saja, Yatim Mandiri ujar Mujiburrahman juga akan menyalurkan Beasiswa Pendidikan Yatim Prestasi atau Bestari. 

“Nantinya kita juga akan memberikan bantuan beasiswa kepada anak-anak yang berprestasi, yang akan kita berikan  2 kali dalam setahun,” tutur Mujiburrahman. 

Ketua Panitia Omatiq Tingkat Cabang Yatim Mandiri Kepri, Muhammad Azwan mengatakan total ada 49 peserta yang mengikuti seleksi. 

“Total peserta untuk 2 kategori yaitu Matematika dan Al-quran yang tercatat ada 49 peserta, dengan pembagian 33 peserta untuk lomba matematika dan sisanya mengikuti lomba Al-quran,” jelasnya. 

Nantinya, peserta terbaik dari proses seleksi tersebut akan mengikuti seleksi selanjutnya di Tingkat Nasional yang akan berlangsung di bulan Oktober 2019. 

“Harapannya, dengan adanya kegiatan seperti ini mampu untuk menciptakan anak Yatim dan Dhuafa yang sukses dan mandiri,” tutupnya. (Tribunbatam.id/Nabella Hastin Pinakesti) 

Penulis: Nabella Hastin Pinakesti
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved