5 Kiper Ini Hobi Jebol Gawang Lawan, Golnya Bahkan Sampai Ratusan

Bahkan saking hobinya menjebol gawang lawan, ada salah satu seorang kiper yang hingga saat ini tercatat telah mencetak gol lebih dari ratusan kali.

5 Kiper Ini Hobi Jebol Gawang Lawan, Golnya Bahkan Sampai Ratusan
via thesefootbaltimes.co
Jose Luis Chilavert 

TRIBUNBATAM.id - Ketika mencari atau membeli penjaga gawang, klub sepak bola pasti mencari sosok tangguh yang mampu menjadi palang pintu terakhir sehingga bisa menjauhkan tim mereka dari kekalahan.

Menariknya, kalau harga jual penjaga gawang selama ini mahal berkat catatan cleansheets serta penyelamatan yang dilakukan, ada sejumlah kiper yang melambung namanya, bahkan menjadi legenda karena hobi menjebol gawang lawan.

Bahkan saking hobinya menjebol gawang lawan, ada salah satu seorang kiper yang hingga saat ini tercatat telah mencetak gol lebih dari ratusan kali.

Hmm, kira-kira siapa aja sih mereka? Nggak usah kebanyakan basa-basi lagi deh sob, berikut HAI udah merangkum buat kalian lima orang kiper dengan catatan gol terbanyak sepanjang sejarah.

KEREN, Pria Ini Bikin Robot Scarlett Johansson Seharga Rp666 Juta

TIPS FACEBOOK - Cara Memulai Akses ke Facebook Tanpa Biaya Data

 

5. Rene Higuita

Rene Higuita
via BBC, Rene Higuita

Selain terkenal karena penyelamatan lewat scorpion kick-nya, penjaga gawang Timnas Kolombia,  Rene Higuita ternyata aktif mencetak gol ke gawang lawan, di mana dia ikut menyumbang 41 gol selama berkarir sebagai seorang pesepakbola profesional.

4. Dimitar Ivankov

Dimitar Ivankov
bursaspor.org.tr, Dimitar Ivankov

Sedikit lebih unggul dari Rene Higuita, pada posisi ke 4 ada penjaga gawang asal Bulgaria, Dimitar Ivankov yang sepanjang karirnya sebagai pesepakbola profesional berhasil mencetak 42 gol bagi klub-klub tempatnya bermain.

Jorge Campos
MATTHEW ASHTON/EMPICS Sport, Jorge Campos

Terkenal melalu gol sensasional bicycle kick dari kakinya, Jorge Campos berhasil mencetak 46 gol sepanjang karirnya menjadi kiper, di mana 14 gol di antaranya dibuat hanya dalam 1 musim aja bersama klub asal Meksiko, Pumas.

2. Jose Luis Chilavert

Jose Luis Chilavert
SHAUN BOTTERILL via Sportskeeda, Jose Luis Chilavert

Memecahkan rekor satu-satunya kiper yang mampu mencetak hat-trick penjaga gawang timnas Paraguay, Jose Luis Chilavert berada di posisi dua dengan total torehan sebanyak 67 gol.

1. Rogerio Ceni

Rogerio Ceni
via Deadspin, Rogerio Ceni

Kiper dengan raihan gol terbanyak sepanjang sejarah sepak bola dipegang oleh Rogerio Ceni, yang berhasil mencetak 131 gol selama berkarir menjadi pesepakbola profesional, di mana sebagian besar melalui tendangan bebas.

Widih keren banget ya sob, tapi sayang udah pada nggak aktif bermain lagi. Tapi kalau menurut kalian sendiri gimana, bakal ada kiper lain yang memecahkan rekor tersebut nggak ke depan? (*)

Editor: Rio Batubara
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved