Breaking News:

BATAM TERKINI

Pemkab Anambas Gandeng Premier Oil Gelar Festival Pesona Seni Dan Budaya Melayu

Festival Pesona Seni dan Budaya Melayu Ke-III ini telah dilaksanakan 3 kali untuk mendukung program-program seni dan budaya Anambas dari masyaraka

Penulis: Rahma Tika
Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA
Festival Pesona Seni Dan Budaya Melayu yang dihadiri oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra dan Manager Premier Oil Awalus Sadeg, di halaman kantor bupati lama, diikuti sebanyak 250 masyarakat yang hadir. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra memimpin acara festival Festival Pesona Seni dan Budaya Melayu Ke-III di halaman Kantor Bupati Lama, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Minggu malam (22/9/2019).

Festival Pesona Seni dan Melayu ke-III tersebut turut hadir Awalus Sadeg (Manager Premier Oil), Ardan (Camat Siantan), Syarifudin (Sekretaris LAM Anambas), Syamsir (Lurah Tarempa), dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kepulauan Anambas, serta diikuti sebanyak 250 orang.

Dalam festival tersebut, beberapa perlombaan pun diadakan untuk masyarakat, seperti lomba lagu melayu, lomba tari melayu, lomba puisi karya Ibrahim Sattah, dan lomba pantun.

Manager Premier Oil, Awalus Sadeg dalam sambutannya menyampaikan bahwa festival ini telah dilaksanakan sebanyak 3 kali dan pastinya dengan kegiatan ini akan mendukung program-program seni dan budaya Anambas dari masyarakat. 

"Festival pesona Seni dan Budaya sudah dilaksanakan sebanyak tiga kali, kami dari Premier Oil sangat mendukung program-program dari masyarakat dalam hal Seni dan Budaya", ucap Awalus.

Ada Rencana pembuatan Biogas di Anambas, Masyarakat Minta Segera di Realisasikan

Ia pun berterimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas yang telah membantu dalam terlaksananya kegiatan ini, semoga acara ini berjalan dengan baik dalam sehingga dapat menghasilkan putra putri terbaik dalam lomba seni dan budaya.

Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra menjelaskan bahwa pelaksanaan festival ini merupakan agenda tahunan. 

"Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Pemda KKA yang bekerjasama dengan Premiere Oil," ujar Wan saat penyambutan.

"Selain itu Wan Zuhendra selaku Wakil Bupati KKA berharap dengan Festival Seni dan Budaya ini dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya melayu bagi generasi anak-anak daerah.

"Harapan kami  mdengan kegiatan festival Seni dan Budaya ini akan tumbuh cinta budaya bagi generasi anak-anak kita," tutupnya. (tribunbatam.id/Rahma Tika)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved