Dikabarkan Mangkrak, Oxley Convention City : Progres Pembangunan Tetap Berjalan Sesuai Rencana

manajemen PT Oxley Karya Indo Batam menegaskan bahwa proyek ini masih berjalan sesuai rencana dan kesepakatan

Dikabarkan Mangkrak, Oxley Convention City : Progres Pembangunan Tetap Berjalan Sesuai Rencana
ist
Proses Pengerjaan Mega Proyek Oxley Convention City Yang Terletak di Jalan Raja H. Fisabilillah, Sei Panas-Batam 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Menanggapi isu tak sedap yang berkembang terkait progres pembangunan mega proyek Oxley Convention City Batam, manajemen PT Oxley Karya Indo Batam menegaskan bahwa proyek ini masih berjalan sesuai rencana dan kesepakatan.

Manager Marketing PT Oxley Karya Indo Batam, Gloria Yang menegaskan bahwa kabar miring yang sempat menyinggung proyek Oxley Convention City Batam tidak benar sama sekali dan saat ini proyek tersebut sedang dalam proses finishing bagian pondasi dasar bangunan.

"Proyek tetap on going dan tetap melakukan pembangungnan jadi kabar-kabar miring itu tidak benar sama sekali, memang saat ini belum terlihat bangunannya karena kita sedang fokus untuk melakukan pembangunan pondasi dasar," ujar Gloria saat ditemui di New Sales Gallery Oxley pada Selasa (24/09/2019).

Menurutnya hal-hal teknis terkait proyek ini menjadi bahasan di tingkat top manajemen, sebagai perusahaan joint venture proyek Oxley Convention City Batam memastikan proyek ini berjalan dengan semestinya.

"Kami tetap melakukan pembangunan seperti biasa. Saat ini 2000 tiang pancang sudah terpasang sebagai pondasi bangunan dan sudah hampir selesai 90%. Jadi para buyer kami harapkan tetap tenang," tambahnya.

Progres Pengerjaan Pondasi Proyek Oxley Convention City Batam
Progres Pengerjaan Pondasi Proyek Oxley Convention City Batam (ist)

Ditempat yang sama, Project Manager Oxley Karya Indo Batam, Aldrin Tai mengatakan bahwa sebelum melakukan pembangunan dibagian atas, mereka harus memastikan pondasinya sudah siap dan kokoh.

"Pondasi dasar akan dipastikan sudah kokoh dan layak setelah itu kita dapat melakukan pembangunan keatas, karena kita menggunakan sistem precast maka pembangunan akan berjalan dengan cepat dan diperkirakan awal tahun depan fisik dari proyek Oxley Convetion City sudah dapat terlihat," ujarnya

Aldrin pun menegaskan bahwa serah terima bangunan fase pertama akan tetap dilakukan sesuai rencana yaitu pada Juli 2022.

Disinggung akan progres pembangunan, ia menambahkan bahwa dari 1193 unit apartemen yang ada, saat ini sudah 70 persen laku terjual baik itu sebagai tempat tinggal pribadi maupun untuk investasi.

"Kami berharap dengan hadirnya Oxley Convention City di Kota Batam ini dapat memberikan dampak positif bagi Kota Batam baik itu untuk mendatangkan wisatawan hingga membuka lapangan pekerjaan baru nantinya," tutupnya.

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved