Hadiri Temu Tokoh Lintas Agama, Ini Harapan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam

Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam berharap Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bintan tetap solid dan berperan aktif dalam menjaga kerukunan.

Hadiri Temu Tokoh Lintas Agama, Ini Harapan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam
tribunbatam.id/istimewa
Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam memberikan sambutan dalam temu tokoh lintas agama yang digelar FKUB di Aula Kantor Kemenag Bintan, Kamis (26/9/2019). 

TRIBUNBINTAN.id,BINTAN - Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Bintan dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bintan menggelar temu tokoh lintas agama di Aula Kantor Kemenag Bintan, di Jalan Tata Bumi Ceruk Ijuk, Toapaya Kamis (26/9/2019).

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam yang hadir berharap Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bintan tetap solid dan berperan aktif dalam menjaga kerukunan hidup bermasyarakat khususnya di Kabupaten Bintan.

"Kita mengapresiasi kegiatan ini dan kita berharap kerukunan umat beragama di Kabupaten Bintan tetap terjaga dengan baik," tuturnya.

Dalmasri juga menyampaikan, peran FKUB penting dalam menciptakan kerukunan berumat.

"Apalagi belakangan ini bangsa Indonesia sering digolak dengan kisruh-kisruh yang mengganggu kehidupan beragama," ungkapnya.

Dalmasri juga menyinggung bahaya informasi di media sosial.

Wakil Bupati Bintan Resmikan Yayasan Indonesia Masyarakat Bersatu, Ini Pesan Dalmasri

Dalam Rakor Evaluasi Triwulan II, Dalmasri Syam Puji Kinerja Organisasi Perangkat Daerah

Wabup Bintan Dalmasri Syam Optimis Hasil Olahan Iklan Laut Bintan bisa Go Nasional, Ini Alasannya

"Untuk itu setiap informasi yang berkaitan dengan agama di media sosial jangan ditelan mentah-mentah. Jika berhubungan dengan Islam mungkin bisa ditanyakan sama MUI. Begitu juga agama Kristen, Katolik dan Hindu tanyakan ke tokohnya," ucapnya.

Menurut Dalmasri, penyebab perpecahan mudah tersulut dengan isu-isu provokatif yang berseliweran di media sosial.

"Nah karena itu, pada kesempatan ini saya meminta kepada semuanya untuk senantiasa menciptakan kerukunan beragama serta bertetangga. Kalau memang terjadi gesekan, cepat diselesaikan dengan cara meminta maaf," harapnya.

Dalmasri mengatakan, meski potensi konflik ada, selama ini masyarakat di Kabupaten Bintan hidup rukun berdampingan. 

"Nah karena itu saya berharap peran tokoh-tokoh agama amat penting dalam menciptakan kerukunan bertetangga,"ungkapnya.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved