Seperti di Film UP, Nenek Norma Asal Malaysia Ini Tolak Menjual Rumah Lamanya

Nenek Norma ini, menolak untuk menjual rumah tradisional Melayu miliknya kepada pengembang.

Seperti di Film UP, Nenek Norma Asal Malaysia Ini Tolak Menjual Rumah Lamanya
bm.cari.com.my
Seorang wanita yang kerap dipanggil dengan Nenek Norma di Malaysia ini, menolak menjual rumah tua nya di Chow Kit, Kuala Lumpur layaknya di film UP. 

TRIBUNBATAM.id - Siapa yang tak mengetahui film besutan dari Pixar yang berjudul UP?

Ya, film yang menceritakan seorang kakek keras kepala yang tidak mau menjual rumah tuanya kepada pengembang untuk dirubuhkan.

 

Wanita yang bernama Norma Manjawali atau biasa dipanggil Nenek Norma ini, menolak untuk menjual rumah tradisional Melayu miliknya kepada pengembang.

Dikutip Tribunnews melalui situs World of Buzz, seorang pria bernama Herman Plani Syafrudi menceritakan kisah Nenek Norma ini melalui akun Facebook miliknya dan menjadi viral.

Perlu diketahui, rumah yang terletak di Jalan Chow Kit, Kuala Lumpur ini, berdiri sejak tahun 1926.

Jastip Kian Marak, Begini Strategi Bea Cukai untuk Cegah Penyelewengan

Samsung Experience Store Buka di Mega Mall, Ada Promo Menarik

 

Herman menceritakan jika rumah Nenek Norma ini terkenal di Malaysia dengan sebutan 'Rumah Degil' atau Rumah Keras Kepala.

 

Hal tersebut dikarenakan pemiliknya, Nenek Norma, menolak untuk menjual rumah kampung halamannya kepada pengembang yang kemudian membangun ruko di sekelilingnya.

Dalam keterangannya, Herman mengatakan jika rumah Nenek Norma ini merupakan satu-satunya bangunan yang masih terbuat dari kayu utuh.

Padahal, bangunan-bangunan di sekitarnya merupakan gedung-gedung pencakar langit yang mengelilingi Rumah Degil tersebut.

"Banyak versi cerita berkenaan rumah ini yang tuan rumahnya "degil" tidak mahu menjual rumahnya kepada pihak pemaju di kawasan tersebut sehinggakan naik bangunan-bangunan tinggi disekelilingnya dan hanya rumah dia sahaja yang masih kayu dan utuh," tulis Herman.

 

Halaman
12
Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved