Breaking News:

BATAM TERKINI

Jelang Pilwako Batam 2020, Ada Peluang Terbuka Poros Ketiga

Sudah banyak calon yang muncul untuk pertarungan Pemilihan Walikota (Pilwako) 2020 mendatang sehingga terbuka peluang munculnya poros ketiga.

Tribunbatam.id
pilkada 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pertarungan Politik di Pilkada serentak 2020 mulai menggeliat ke permukaan.

Sebelumnya, Walikota Batam Muhammad Rudi telah mengisyaratkan dirinya akan maju di pemilihan Gubernur Kepri yang dilakukan pada 2020 mendatang.

Sementara untuk Pilwako, sudah banyak calon yang muncul untuk pertarungan Pemilihan Walikota (Pilwako) 2020 mendatang.

Salah satunya Asnah yang sudah mendeklarasikan dirinya beberapa waktu lalu untuk maju di Pilwako mendatang.

Saat dikonfirmasi ke Ketua pemenangan Asnah, Anjas Setiawan mengatakan, pihaknya sejauh ini masih dan terus membangun komunikasi politik ke semua partai politik yang ada di kota Batam.

"Komunikasi politik untuk semua partai politik kita bangun tapi dari partai mana kita akan maju belum kita putuskan," ujar Anjas.

Tim Asnah terus melakukan survey politik untuk melihat animo masyarakat terhadap Asnah.

HM Rudi Buka Suara Soal Pilkada 2020, Jika Didukung Saya Maju Pilgub

"Kita masih melihat survei masyarakat apakah masyarakat yakin dipimpin Asnah, ingin perubahan ketika dipimpin Asnah," ujar Anjas

Asnah disebut memiliki modal besar sebagai putra daerah.

"Modal buk Asnah adalah anak Tempatan" ujar Anjas

Saat dikonfirmasi terkait poros ketiga Anjas  menjelaskan bahwa kemungkinan tersebut bisa saja terjadi jika calonnya tidak terakomodir oleh  dua partai yang digadang akan mengusung Calon Walikota.

"Kemungkinan poros ketiga ada, apalagi jika peta politik memanas kita tidak diakomodir di beberapa calon yang ada  maka kemungkinannya ada poros ketiga" ujar Anjas.

Saat dikonfirmasi terkait komunikasi politik ke partai Nasdem yang akan membuka penjaringan balon Walikota atau PDIP yang sudah melakukan penjaringan Anjas menjelas sejauh ini timnya berkomunikasi baik ke kedua partai tersebut.

"Komunikasi ke kedua partai baik, Keputusan kemana arahnya tergantung hasil rapat antara tim dan buk Asnah" ujar Anjas. (TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN)

Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved