ANAMBAS TERKINI

KECELAKAAN DI ANAMBAS - Rem Mendadak Blong, Sebuah Truk Hilang Kendali dan Tabrak Motor Milik Dishub

Sebuah truk yang mengalami rem blong hilang kendali dan menabrak motor milik Dishub Anambas. Tak ada korban jiwa namun kerugian mencapai Rp 40 juta.

KECELAKAAN DI ANAMBAS - Rem Mendadak Blong, Sebuah Truk Hilang Kendali dan Tabrak Motor Milik Dishub
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Simpang Tiga, Jl Ibrahim Sattah dan Jl Muhammad Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Minggu (29/9/2019). 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Simpang Tiga, Jl Ibrahim Sattah dan Jl Muhammad Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dalam kecelakaan itu tidak ditemukan korban jiwa.

Namun, kerugian material akibat kecelakaan lalu lintas oleh pengemudi yang bernama Riki ditaksir mencapai Rp 40 juta.

Kecelakaan ini terjadi, Minggu (29/9/2019).

Saat kecelakaan terjadi, mobil barang Mitshubisi Cole Diesel H 1463 HD warna kuning yang dikendarai Riki (24) menabrak salah satu sepeda motor milik Dinas Perhubungan yang saat itu dipegang salah satu pegawainya.

Riki yang saat itu mengemudikan kendaraan dengan muatan Pasir, datang dari arah Air Padang menuju Masjid Agung.

Setibanya di turunan Simpang Tiga, Jalan Ibrahim Sattah dan Jalan Muhammad Siantan, ia tidak dapat mengendalikan kendaraannya. 

Diduga rem tiba-tiba tidak berfungsi (blong), sehingga meluncur di turunan dan menabrak kendaraan yang sedang parkir yaitu sepeda motor (belum diketahui Plat Nomor) warna hitam, yang mana kendaraan tersebut milik Dishub.

BATU LEPE, Icon Wisata Favorit Masyarakat Siantan Kabupaten Anambas

Dari kecelakaan tersebut mengakibatkan sepeda motor rusak berat, sementara kerusakan truck yang dikendarai Riki kaca depan Kanan yang retak, Mesin dan Radiator.

Beruntungnya supir truk hanya mengalami luka ringan.

Kasatlantas Iptu Boston Butar Butar mengatakan "Pengendara atas nama Riki tersebut diduga melanggar Pasal 310 ayat (1), UU RI No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, dan terdapat kerugian material Rp 40 juta," ujar Boston pada Senin (30/09/2019). (tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved