Karimun Terkini

Buruh dan Mahasiswa di Karimun Akan Gelar Aksi Damai, Kapolres Ingatkan Pelajar Tidak Terprovokasi

mahasiswa yang melaksanakan aksi damai di Mako Polres Karimun. Mereka menuntut supermasi penegakan hukum

Buruh dan Mahasiswa di Karimun Akan Gelar Aksi Damai, Kapolres Ingatkan Pelajar Tidak Terprovokasi
Tribunbatam.id/Elhadif Putra
Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Serikat buruh dan mahasiswa di Karimun akan melakukan aksi damai.

Aksi damai dilakukan secara terpisah.

Untuk serikat buruh dilaksanakan pada Rabu (1/10/2019) di tiga titik, yaitu Polres Karimun, Kantor BPJS dan Kantor Bupati Karimun.

Pakai Tikar Duduk Lesehan, Warga Komplek Bukit Indah Karimun Nonton Bareng Film G 30 S PKI

22 Foto Unik Aksi Unjuk Rasa Anggota AJI Kota Tanjungpinang di Lapangan Pamedan Ahmad Yani

Disdukcapil Bintan Bakal Data Ulang Penduduk Jelang Pilkada Serentak 2020

Ditaksir peserta aksi mencapai ratusan orang. Para buruh yang akan melakukan aksi berasal dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI).

Pada aksi tersebut para buruh adalah untuk menanyakan kembali tentang perubahan Undang-Undang Ketenagakerjaan dan Undang-Undang BPJS.

"Yang melakukan aksi SPSI dan FSPMI. Jumlahnya sekitar 300 orang," kata Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, Selasa (1/10/2019).

Selanjutnya pada Kamis (3/10/2019), sejumlah mahasiswa yang melaksanakan aksi damai di Mako Polres Karimun. Mereka menuntut supermasi penegakan hukum terkait kejadian yang dialami mahasiswa di Sulawesi Tenggara

Yos Guntur berharap para peserta aksi dapat melaksanakan kegiatan sesuai aturan yang berlaku. Untuk pengawalan, Polres Karimun menurunkan sebanyak 130 personel.

"Dalam hal ini Polres akan mengawal. Semoga pelaksanaan bisa terlaksana dengan baik, kondusif dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Selain itu Yos Guntur mengimbau agar para pelajar tidak ikut terprovokasi. Ia berpesan agar para pelajar di Bumi Berazam tetap belajar agar menjadi generasi penerus bangsa yang baik.

"Adek-adek pelajar belajar saja dengan baik. Biar bapak-bapak di atas sana yang memikirkan untuk kemajuan bangsa. Tentunya tidak mudah terprovokasi dari medsos untuk turun ke jalan dan bertindak anarkis," pesannya. (ayf)

Penulis: Elhadif Putra
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved