BATAM TERKINI

Keluarga Belum Tahu Masa Penahanan Kock Meng Diperpanjang 40 Hari, Ini Penjelasan Kuasa Hukumnya

Keluarga disebut belum mengetahui jika KPK memperpanjang masa tahanan Kock Meng selama 40 hari ke depan mulai hari ini, Selasa (1/10/2019)

IST
Pengusaha Batam Kock Meng Resmi Ditahan KPK 

Masa Penahanan Kock Meng Diperpanjang KPK, Ini Kata Kuasa Hukumnya

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memperpanjang masa penahanan pengusaha asal Batam, Kock Meng, hingga 40 hari ke depan.

Masa perpanjangan masa penahanan itu dimulai hari ini, Selasa (1/10/2019) hingga Sabtu (9/11/2019) mendatang.

Menyikapi hal ini, kuasa hukum Kock Meng, James Sumihar Sibarani pun tak ingin berkomentar terlalu panjang lebar.

"Kita lihat saja nanti ke depan bagaimana upayanya (apakah akan dipersiapkan materi untuk meringankan Kock Meng)," katanya saat dihubungi, Selasa (1/10/2019) pagi.

James juga menambahkan, anak beserta menantu Kock Meng, beberapa waktu lalu juga telah menjenguknya ke rumah tahanan KPK di Jakarta.

"Sudah, sudah ada yang menjenguk. Mendengar masa penahanan diperpanjang, mungkin nanti saya juga akan menginfokan kembali kepada keluarga," sambungnya.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memperpanjang masa penahanan Kock Meng, pengusaha asal Batam yang terlibat kasus suap dan gratifikasi terkait izin reklamasi di Kepri Gubernur (non-aktif) Kepri, Nurdin Basirun.

"Masa penanahanan diperpanjang selama 40 hari dimulai 1 Oktober hingga 9 November 2019 mendatang," tulis Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Senin (30/9/2019) malam melalui pesan Whatsapp.

Penahanan Kock Meng ini masih dalam pengembangan kasus suap perihal penerbitan Peraturan Daerah (Perda) Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K) di Provinsi Kepulauan Riau Tahun 20198/2019.

Halaman
123
Penulis: Ichwan Nur Fadillah
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved