Politeknik Negeri Batam Gelar Seminar ICAE dan ICAESS 2019, Undang Pemateri Andal dari Luar Negeri

Politeknik Negeri Batam Gelar Seminar ICAE dan ICAESS 2019, Undang Pemateri Andal dari Luar Negeri

Politeknik Negeri Batam Gelar Seminar ICAE dan ICAESS 2019, Undang Pemateri Andal dari Luar Negeri
tribunbatam.id
Foto Bersama Dari Kiri : Dr. Ahmad Riyad Firdaus, S.Si., MT. (Ketua Panitia ICAE & ICAESS 2019), Associate Prof. Dr. Intan Zaurah Mat Darus - Universiti Teknologi Malaysia, Dr. Shoko Wakamiya - NARA Institute of Science and Technology (NAIST) Japan, Hendri Arulan., S.Pd. - Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Dr. Ir. Priyono Eko Sanyoto, DEA - Direktur Politeknik Negeri Batam, Fadly, S.ST - PT. Schneider Indonesia, Prof. Jacky Baltes - Federation International of Robot Sport Association (FIRA) and National Taiwan Normal University (NTNU) Taiwan dan Dr. Arjon Turnip- Perwakilan IEEE 

TRIBUNBATAM.idPoliteknik Negeri Batam (Poltek) bekerja sama dengan Nongsa Digital Park, Harris Hotel, IEEE Indonesia CSS/Ras Joint Chapter, Polbeng, Universiti Teknologi Malaysia (UTM), Universitas Malaysia Sarawak (UNIMAS), dan Universiti Putra Malaysia (UPM) sukses menyelenggarakan Seminar Internasional di Harris Hotel Batam Centre, Kepri Rabu, (2/10/2019).

Dalam seminar tersebut Poltek menghadirkan Pemateri handal baik dalam Negeri maupun dari Luar Negeri di antaranya Associate Prof.Dr.Intan Zaurah Mat Darus dari UTM, Dr. Shoko Wakamiya (NARA Institute of Science and Technology (NAIST) Japan), Fadly, S.ST (PT. Schneider Indonesia), Prof.Jacky Baltes (Federation International of Robot Sport Association (FIRA) and National Taiwan Normal University (NTNU) Taiwan.

Direktur Politeknik Negeri Batam Dr. Ir. Priyono Eko Sanyono, DEA mengatakan Seminar Program International Conference On Applied Engineering (IACE) dan International Conference On Applied Economics and Social Science (ICAESS)2019 Toward Industry 4.0 sangat pas diterapkan di kota Batam, sehingga dengan seminar seperti ini pendidikan di Poltek sudah diarahkan untuk bisa support Industri 4.0 yang pasti akan berkembang di Batam.

Direktur Politeknik Negeri Batam Dr. Ir Priyono Eko Sanyoto, DEA saat memberikan kata sambutan pada Acara ICAE dan ICAESS 2019, Toward Industry 4.0, Rabu, (2/10/2019) di Harris Hotel
Direktur Politeknik Negeri Batam Dr. Ir Priyono Eko Sanyoto, DEA saat memberikan kata sambutan pada Acara ICAE dan ICAESS 2019, Toward Industry 4.0, Rabu, (2/10/2019) di Harris Hotel (TRIBUNBATAM.id)

Adapun tujuan di adakan kegiatan ini yakni, untuk menyampaikan hasil-hasil penelitian baik dari Poltek Batam maupun di tempat lain yang sesuai dengan bidangnya masing-masing, untuk itu dengan hasil yang dimaksud bisa di apply atau bisa di pakai di industri-industri terutama yang ada di Batam.

" Nah jika penelitian atau seminar semacam ini sudah bagus maka investor tidak akan khawatir lagi dengan kemampuan dan ketersediaan tenaga kerja yang ada di Batam, ketersediaan hasil riset yang mereka pakai itu jadi penting ,karena ke depan dengan frekuensi industri 4.0. Oleh karena itu dari sekarang didikan di poltek tidak hanya menghasilkan orang terampil tetapi menghasil hasil-hasil penelitian yang bisa di pakai ke industri,"ujar Priyono Eko.

Sementara itu di sela-sela acara ketua panitia Dr. Ahmad Riyad Firdaus, S.Si.,MT mengungkapkan hal senada.

Ia mengatakan kegiatan kali ini berhasil, karena banyak peserta yang hadir berikut beberapa tamu undangan dari Associate Prof. Dr. Intan Zaurah Mat Darus, Universiti Teknologi Malaysia, Dr. Shoko Wakamiya - NARA Institute of Science and Technology (NAIST) Japan, Hendri Arulan., S.Pd. - Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Dr. Ir. Priyono Eko Sanyoto, DEA , Direktur Politeknik Negeri Batam, Fadly, S.ST - PT. Schneider Indonesia, Prof. Jacky Baltes - Federation International of Robot Sport Association (FIRA) and National Taiwan Normal University (NTNU) Taiwan, Dr. Arjon Turnip- Perwakilan IEEE Taiwan, dan beberapa tamu dari Negara lainnya juga sudah hadir di pada kesempatan ini,

"Ini merupakan kegiatan International Conference, kegiatan semacam ini untuk mengumpulkan praktisi dan peneliti di seluruh dunia untuk berbagi ilmu pengetahuan dan hasil risetnya, barangkali bisa bermanfaat di negaranya masing-masing atau kita bisa mengembangkan secara kolaborasi sehingga bisa memberikan dampak yang positif terhadap perkembangan ekonomi yang bisa di manfaatkan oleh masyarakat melalui perkembangan teknologi," kata Ahmad Riyad.

Peserta Seminar ICAE dan ICAESS 2019 Toward Industry 4.0 sedang mendengarkan Materi di Hotel Harris , Rabu (2/10/2019)
Peserta Seminar ICAE dan ICAESS 2019 Toward Industry 4.0 sedang mendengarkan Materi di Hotel Harris , Rabu (2/10/2019) (TRIBUNBATAm.id)

Event tahunan ini juga di hadiri oleh peserta dari dalam dan luar negeri, untuk mengikuti kegiatan ini peserta harus melewati beberapa seleksi yakni peserta harus menuliskan tulisan papers dalam bahasa Inggris, yang di nilai oleh penguji dari beberapa Negara.

"Harapannya kegiatan seperti terus berjalan setiap tahunnya sehingga para akademisi dan para peneliti bisa memanfaatkan untuk memperkuat kemampuan teknisnya masing-masing yang pada akhirnya bisa mengikuti pekembangan jaman khususnya di bidang teknologi," ujar Ahmad Riyad.

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved