DEMO BURUH DI BATAM

DEMO Buruh Dijaga 600 Personel Tim Gabungan, Kapolresta Barelang Berikan Pesan Khusus

Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo memberikan arahan kepada anggotanya sebelum masa FSPMI tiba. Ini pesan khusus yang disampaikan.

DEMO Buruh Dijaga 600 Personel Tim Gabungan, Kapolresta Barelang Berikan Pesan Khusus
TRIBUNBATAM.ID/ROMA ULY SIANTURI
Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo memimpin langsung apel persiapan pengamanan aksi demonstrasi yang akan digelar ribuan buruh di depan Kantor Walikota Batam, Rabu (2/10/2019). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta Barelang), Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Prasetyo Rachmat Purboyo memberikan arahan kepada anggotanya sebelum masa Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) tiba.

Arahan ini dilakukan di depan kantor walikota Batam.

"Hari ini kami menurunkan kurang lebih 600 personil. Gabungan dari Polresta Barelang, Polda Kepri, dan Satlpol PP," ujar Prasrtyo, Rabu (2/10/2019).

Dalam aksi unjuk rasa humanis ini pihaknya berharap dapat beraksi dengan damai.

Para buruh bisa menyampaikan aspirasi dan tuntutannya kepada pemerintah. 

"Kita sudah menyiapkan mulai dari situasi hijau kuning dan merah. Tetapi tindakan-tindakan humanis tetap kita lakukan," ujarnya.

Kapolresta Barelang Pimpin Apel Persiapan Pengamanan Demo Ribuan Buruh di Batam

SEBELUM Bergerak ke Engku Puteri, Ribuan Buruh Batam Tandatangani Spanduk Kesepakatan, Apa Isinya?

Dalam arahannya, Prasetyo mengingatkan beberapa hal kepada anggotanya. Salah satunya membuang wajah garang dan menunjukkan wajah yang bersahabat.

"Rekan-rekan sekalian kegiatan pagi hari ini terjadi di beberapa kota. Menyampaikan aspirasi rekan-rekan buruh. Untuk isu lokal yang akan diangkat terakit upah minimun sektoral. 

Aksi unjuk rasa ini damai. Saya minta rekan-rekan menghadapinya lenih humanis. Hilangkan wajah garang tunjukkan wajah bersahabat. Yang mereka perjuangkan masalah hidupnya mereka. Kegiatan ini diprediksi acara ini," paparnya.

Sebelumnya, ribuan buruh sedang bergerak dari arah Mukakuning, Batam menuju Batam Centre.

Halaman
1234
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved