Bisa Cek Gratis, Warga Jemaja Barat Serbu Layanan Kesehatan Dinkes Anambas

Selama layanan kesehatan, ada dua orang yang menderita penyakit hipertensi, asam urat, gejala penyakit jantung dan stroke.

Bisa Cek Gratis, Warga Jemaja Barat Serbu Layanan Kesehatan Dinkes Anambas
tribunbatam.id/istimewa
Pelayanan kesehatan pada daerah terpencil di Desa Keramut, Kecamatan Jemaja Barat, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri Kamis (3/10). 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kepulauan Anambas beri layanan kesehatan di Pulau Jemaja. 

Desa Keramut, Kecamatan Jemaja Barat jadi fokus layanan kesehatan kali ini. 

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Islam Malik mengatakan, layanan kesehatan ini difokuskan pada daerah sulit dan terpencil di Kecamatan Jemaja Barat, pada Kamis (03/10/2019).

Ini menurutnya merupakan inovasi Dinas Kesehatan. 

"Pelayanan ini bertujuan untuk menjangkau masyarakat yang tenaga kesehatan di tempat tinggalnya terbatas," ucap Malik Kamis (3/10/2019).

Pelayanan kesehatan sekaligus mendeteksi penyakit yang dialami masyarakat.

Khawatirkan Penyebaran Hepatitis Di Masyarakat, Dinkes Kepri Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Meriahkan HUT ke-11, Pemkab Anambas Buka pelayanan Kesehatan Gratis Buat Warga

Hadir Pada Syukuran Kecamatan Jemaja Barat, Nurdin Pesan Ini Kepada Masyarakat

Pelayanan kesehatan ini dibantu 17 orang tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter, perawat, bidan, analis, apoteker dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Jemaja.

Selama layanan kesehatan, ada dua orang yang menderita penyakit hipertensi, asam urat, gejala penyakit jantung dan stroke. Sementara, penderita gula darah tinggi ada  5 orang.

Harapannya, masyarakat sadar dan peduli terhadap kesehatan sehingga mereka mengontrol kesehatannya di fasilitas kesehatan terdekat. 

Pelayanan kesehatan yang diadakan tersebut sudah berjalan selama 2 tahun sebagai komitmen pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Kepala Desa Keramut, Markos menyambut baik kegiatan ini.

Banyak warga desa yang memeriksakan dirinya, mjulai dari penyakit hipertensi, kolesterol, asam urat, gula darah, termasuk pelayanan kesehatan umum.

"Warga pun senang sekali ada layanan kesehatan gratis ini," ujar Markos.(tribunbatam.id/rahmatika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved