BATAM TERKINI

Bukalapak Tambah Fitur Pembayaran PBB, Kapan ke Kepri? Ini Penjelasan Fajrin Rasyid

Bukalapak memiliki fitur pembayaran penerimaan Negara seperti PPh, Bea Cukai dan sebagainya

Bukalapak Tambah Fitur Pembayaran PBB, Kapan ke Kepri? Ini Penjelasan Fajrin Rasyid
tribunbatam.id/Alamudin Hamapu
Fajrin Rasyid menjelaskan soal fitur pembayaran PBB melaui Bukalapak 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Startup e-commerce anak negeri, Bukalapak, September lalu  melayani pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bagi warga.

Layanan digital ini diyakini bisa membantu masyarakat menyiasati terbatasnya waktu pembayaran PBB.

Saat dikonfirmasi terkait efektivitas pembayaran PBB melalui Bukalapak Co - Founder dan President Bukalapak  Fajrin Rasyid mengatakan bahwa fitur pembayaran PBB melaui Bukalapak tumbuh secara baik.

Perayaan HUT TNI ke-74 di Anambas, Kapolres Beri Kue Ultah Danramil

Hasil Kualifikasi MotoGP Thailand 2019, Quartararo, Marquez, dan Valentino Rossi Kecelakaan

Marvel Comics Kini Rilis Teaser Iron Man 2020, Munculin Arno Stark

"Karena masih baru dibandingkan fitur Bukalapak yang lain Bukalapak secara keseluruhan masih belum terlalu besar tapi secara pertumbuhan baik sekali" ujar Fajrin pada tribunbatam.id pada  Sabtu (5/10/2019).

Fajrin menambahkan bahwa secara umum  potensi kedepannya untuk fitur tersebut sangat besar karena didukung oleh pemerintah provinsi dan daerah.

"Secara umum kita melihat potensi kedepannya akan besar sekali karena programi ini didukung oleh pemerintah provinsi dan daerah" ujarnya.

Saat dikonfirmasi terkait program pembayaran PBB di Bukalapak untuk kabupaten kota di Provinsi Kepri, Fajrin mengatakan timnya masih mendiskusikan terkait peluncuran secara resmi untuk di kabupaten kota yang ada di provinsi Kepri.

"Kita sedang mendiskusikan hal tersebut untuk sekarang belum diluncurkan secara resmi di Kepri" ujarnya

Ia juga menambahkan bahwa Bukalapak memiliki fitur pembayaran penerimaan Negara seperti PPh, bea cukai dan sebagainya.

"Kita punya satu fitur yang bersifat nasiona yaitu pembayaran penerima negara dalam hal ini seperti PPh, bea cukai dan lain lain, ini fitur yang tidak terbatas di Provinsi manapun dan dapat diakses masyarakat Kepri  kalo di Bukalapak namanya fiturnya penerimaan negara" tutup Fajrin.

Seperti diketahui Bank Riau Kepri bersama Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Batam  meluncurkan inovasi terbaru layanan pembayaran pajak daerah dalam hal ini Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan Perkotaan (PBB-P2) untuk wilayah Kota Batam melalui e-commerce yaitu Tokopedia, Traveloka dan Bukalapak serta mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Riau Kepri pada Rabu, (28/8/19) di Ballroom Hotel Harmoni, Nagoya, Batam. (TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN)

Penulis: Alamudin Hamapu
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved