BATAM TERKINI

DPC Nasdem Usung Amsakar Maju di Pilwako Batam, DPD Dukung Rudi Tampil di Pilgub

DPD Nasdem Kepri sepakat mendukung Muhammad Rudi maju pada pemilihan Calon Gubernur Kepri dan Amsakar Achmad maju Pilwako Batam.

DPC Nasdem Usung Amsakar Maju di Pilwako Batam, DPD Dukung Rudi Tampil di Pilgub
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Wali Kota Batam Rudi dan Soerya Respationo kandidat yang akan bertarung di Pilgub kepri 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Amsakar Achmad bakal diusung Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Kota Batam dalam pemilihan Walikota Batam saat Pilkada serentak 2020.

Penunjukkan Amsakar Ahmad menjadi calon Walikota Batam pada Pilwako 2020 mendatang telah mendapat persetujuan mayoritas DPC Partai Nasdem yang ada di Kota Batam.

Sekertaris DPD Kota Batam, Muhammad Awaluddin menyatakan semua DPC Partai Nasdem yang ada di Kota Batam mengusung Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad maju pada pemilihan Walikota Batam mendatang.

 Final Bridgestone Golf ASEAN Amateur Open 2019 Digelar di Batam

 Camat Sagulung Minta Warga Menabung Sampah, Bisa Ditukar Dengan Emas,

 Presiden Jokowi Dapat Info Tak Sedap, Menkeu Sri Mulyani Sidak Pusat Logistik Tekstil

"Beliau kader terbaik dari Partai Nasdem di Kota Batam sehingga wajar kalau kami mendukung beliau ke Batam satu (pilwako Batam)" ujar Awaluddin.

Pemilihan Amsakar Ahmad maju pada pemilihan Walikota Batam mendatang menurut Awaluddin juga terkait meningkatnya hasil pemilu legislatif di Kota Batam yang telah sukses meraih suara di Kota Batam.

Sementara itu menurut Muhammad Awaluddin yang juga menjabat Wakil Ketua 1 DPRD Kota Batam menjelaskan DPD Nasdem Kepri sepakat akan mendukung serta mensukseskan Muhammad Rudi maju pada pemilihan Calon Gubernur Kepri mendatang.

"Dari laporan masing masing DPW semua menyatakan mengusung mendukung dan akan mensukseskan apabila sekertaris wilayah (Muhammad Rudi) maju pada pemilihan Gubernur Kepri" Kata Awaluddin.

 Hotel Santika Ekspansi ke Batam, Utamakan Pelayanan dan Kearifan Lokal

 Marc Marquez Kecelakaan Hebat pada Hari Pertama MotoGP Thailand: 5 Detik Saya Tak Bisa Bernafas

Meski Walikota Batam, Rudi saat ini belum memberikan keputusan resmi, hasil keputusan seluruh DPD Partai Nasdem Kepri ini rencananya akan diusulkan saat kongres Partai Nasdem yang ke-2 mendatang.

Awaluddin juga mengakui saat ini Walikota Batam, Muhammad Rudi masih konsentrasi penuh terhadap tuntutan dari Presiden Jokowi saat dipilih menjadi Kepala BP Batam untuk memberikan perubahan di Kota Batam selama empat bulan kedepan.

Meskipun DPD DPW Partai Nasdem seluruh Provinsi Riau mendukung Rudi untuk maju pada pemilihan Gubernur Kepri mendatang tetapi keputusan final masih akan menunggu kongres Partai Nasdem yang akan berlangsung 9 sampai 11 November 2019 mendatang.

"Partai Nasdem menjaring calon kepala daerah tanpa mahar dengan syarat menyertakan hasil survei figur calon dengan lembaga survei ditentukan dari Partai Nasdem" tutup Awaluddin.(Tribunbatam.id/Argianto DA Nugroho)

Penulis: Argianto
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved