MOTOGP

Patahkan Rekor Marc Marquez, Akankah Quartararo Meraih Gelar Pertamanya di MotoGP Thailand?

Fabio Quartararo mematahkan rekor lap tercepat Marc Marquez tahun lalu dengan 1m 29,719 detik dan pebalap pertama yang bisa menembus 1 menit 29 detik

Patahkan Rekor Marc Marquez, Akankah Quartararo Meraih Gelar Pertamanya di MotoGP Thailand?
Crash.net
Pebalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo meraih rekor lap tercepat di Sirkuit Buriram pada MotoGP Thailand 2019 

TRIBUNBATAM.ID, BURIRAM - Fabio Quartararo kembali meraih pole keempatnya pada kualifikasi MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram, Sabtu (5/10/2019) sore.

Tidak hanya tercepat, Fabio Quartararo juga berhasil mematahkan rekor lap tercepat Marc Marquez tahun lalu dengan 1m 29,719 detik dan merupakan pebalap pertama yang bisa menembus 1 menit 29 detik.

Ini adalah pole keempat pebalap Prancis tersebut pada musim pertamanya di MotoGP 2019.

Tentu saja hasil ini menjadi peluang bagi Fabio Quartararo untuk meraih gelar pertamanya di seri utama MotoGP meskipun tidak mudah.

FP1 MotoGP Thailand Marc Marquez Kecelakaan, Direktur MotoGP Curiga Ada yang Disembunyikan Repsol

CATAT! Ini 10 Hal Terlarang Saat Naik Pesawat, Jangan Lewatkan Peragaan Keselamatan

Sudah Diduga, Empat Pebalap Yamaha Kuasai MotoGP Thailand, Vinales dan Quartararo Bersaing Ketat

Marc Marquez Kecelakaan Hebat pada Hari Pertama MotoGP Thailand: 5 Detik Saya Tak Bisa Bernafas

Marc Marquez masih menjadi penghalang utamanya untuk meraih gelar tersebut, seperti di MotoGP Misano, sebulan yang lalu.

Pebalap 20 tahun yang memimpin sepanjang lomba terus dikuntit oleh Marc Marquez dan kemudian disalip di lap terakhir, hanya dua tikungan menjelang finis.

Marquez sebenarnya punya peluang untuk meraih pole, namun terjatuh di tikungan 5 saat perebutan raihan waktu tercepat dengan Quartararo di sesi kedua Q2.

Selain Marquez, murid Valentino Rossi ini juga akan mendapat perlawanan ketat dari senior, Maverick Vinales, yang start di posisi kedua, besok.

Asal tahu saja, pada MotoGP Thailand 2018, Vinales mampu memberi perlawanan ketat dengan Marquez dan Andrea Dovizioso, meskipun akhirnya harus menyerah dan finis di posisi 3.

Yamaha memang diperkirakan akan mendominasi MotoGP Thailand meskipun mereka ketinggalan di sektor 1, yakni di lintasan lurus.

Halaman
1234
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved