Resmi Jadi Rival iPad Pro, Inilah Tablet Microsoft Surface Pro X

Surface Pro X merupakan perangkat yang paling unik lantaran bezel di sekeliling layar tampak lebih tipis

Resmi Jadi Rival iPad Pro, Inilah Tablet Microsoft Surface Pro X
Microsoft
Ilustrasi Surface Pro X 

TRIBUNBATAM.id - Microsoft menggelar sebuah acara di kota New York, AS, Rabu (2/10/2019) pagi waktu setempat untuk memperkenalkan sejumlah perangkat 2-in-1 seri Surface terbarunya.

Ada tiga perangkat Surface mainstream yang diluncurkan oleh Microsoft dalam ajang ini. Mereka adalah tablet Surface Pro X, Surface Pro 7, dan Surface Laptop 3.

Dari ketiga perangkat tersebut, Surface Pro X merupakan perangkat yang paling unik lantaran bezel di sekeliling layar tampak lebih tipis jika dibandingkan dua produk Surface teranyar lainnya.

Perangkat Surface berbasis ARM terakhir diluncurkan pada 2013 silam dengan nama produk Surface 2.

Sementara, Surface Pro 7 dan Surface Laptop 3 masing-masing dibekali dengan prosesor laptop mainstream Intel Core generasi ke-10 (x86), bukan prosesor berbasis ARM seperti Surface Pro X.

Inilah Daftar Harga Hape Samsung yang Dibandrol di Bawah Rp 2 Juta

Kim Jong-un Rela Habiskan Dana Rp 51 Miliar untuk Membeli Pakaian Dalam Wanita, Untuk Apa?

 

Dari segi bobot, ketiga perangkat Surface ini relatif mudah dibawa-bawa lantaran bobotnya yang ringan serta dimensinya yang tipis. Surface Pro X, misalnya, hanya memiliki berat sekitar 720 gram dan tingkat ketebalan 5,3 mm.

Ketiga perangkat dibekali dengan panel PixelSense dengan ukuran layar yang berbeda, yaitu 13 inci untuk Surface Pro X, dan 12,3 inci untuk Surface Pro 7, Sementara, Surface Laptop 3 memiliki dua varian layar, yakni 13 inci dan 15 inci.

Ada beberapa fitur unggulan lain di masing-masing perangkat ini, di samping bobot dan dimensi tadi.

Surface Pro X memiliki fitur unggulan lain berupa wadah stylus yang terletak tepat di antara engsel bawah layar dan keyboard eksternal. Ada pula dukungan konektivitas LTE di Surface Pro X.

Kemudian, Surface Pro 7 dibekali dengan perekam suara yang diklaim lebih mumpuni dibandingkan generasi sebelumnya untuk meningkatkan tingkat akurasi fitur speech-to-text.

Halaman
12
Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved