BATAM TERKINI

Perusahaan Asal Singapura Bakal Buka Pabrik Baru di Batam, Butuh 4.000 Pekerja

Koh Brothers Group Limited, perusahaan asal Singapura bakal membutuhkan tenaga kerja sebanyak 4.000 orang di Batam.

Perusahaan Asal Singapura Bakal Buka Pabrik Baru di Batam, Butuh 4.000 Pekerja
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Menteri Koordinator Perekonomian RI, Darmin Nasution (tengah) menyaksikan pelaksanaan penyerahan kick-off project BP Batam, oleh Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto (kiri) dengan Koh Brothers Building Technologies oleh Managing Director and Group of Koh Brothers Group Limited, Francis Koh (kanan), di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Koh Brothers Group Limited, perusahaan asal Singapura bakal membutuhkan tenaga kerja sebanyak 4.000 orang di Batam.

Hal itu setelah perusahaan ini memutuskan untuk menanamkan modalnya di Batam, Provinsi Kepri. 

Dengan total investasi mencapai 100 juta dolar Amerika dan estimasi penyerapan tenaga kerja sebanyak 4.000 orang, Koh Brothers Building Technologies, berkomitmen melakukan investasi di Batam dalam beberapa sektor, di antaranya, pertama pengembangan pabrik produk beton pracetak untuk diekspor ke Singapura dan negara-negara lain. 

Menteri Koordinator Perekonomian RI, Darmin Nasution turut hadir dan menyaksikan pelaksanaan penyerahan kick-off project BP Batam oleh Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto dengan Koh Brothers Building Technologies oleh Managing Director and Group of Koh Brothers Group Limited, Francis Koh, di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta, Rabu (2/10/2019) kemarin. 

Koh Brothers Building Technologies telah terdaftar di Singapore Exchange Limited-Securities Trading (SGX-ST) pada tahun 1994. 

Koh Brothers Group Limited adalah penyedia konstruksi, pengembangan properti dan penyedia specialis engineering yang diawali dengan kepemilikan tunggal oleh Koh Tiat Meng tahun 1966.

Managing Director and Group of Koh Brothers Group Limited, Francis Koh, mengatakan, pihaknya tertarik berinvetasi ke Batam karena melihat rating investasi di Indonesia yang semakin meningkat dan juga posisi Batam sangat strategis berdekatan dengan Singapura. 

“Presiden Joko Widodo juga telah berkomitmen menjadikan Batam sebagai salah satu lokasi investasi prioritas di Indonesia,” ungkap Francis Koh dalam siaran pers yang diterima Tribun Batam, Kamis (3/10/2019). 

 BREAKINGNEWS - Bahas KEK, Kepala BP Batam Rudi Kumpulkan Pengusaha Batam

Proyek penting ini menandakan kepercayaan pihak Koh Brothers pada fundamental ekonomi dan iklim investasi Indonesia, sekaligus menempatkan Batam sebagai tujuan utama investasi Singapura.

Saat ini Koh Brothers Group memiliki lebih dari 40 anak perusahaan, perusahaan joint venture dan perusahaan asosiasi yang tersebar di Singapura, RRC, Malaysia dan Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Nabella Hastin Pinakesti
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved